Waspada! STB TV Meledak, Sebuah Rumah Tinggal Ludes Terbakar

Waspada! STB TV Meledak, Sebuah Rumah Tinggal Ludes Terbakar

Kebakaran rumah tinggal akibat ledakan STB TV di Cengkareng, Jakarta Barat-Tangkapan layar dari akun Instagram @jakartabarat24jam-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sebuah rumah di Jalan Taman AA nomor 18 Rt 006/004 Kelurahan Cengkareng Barat, Kecamatan Cengkareng dilahap dijaga merah pada pukul 00.00 WIB.

Kebakaran yang melanda rumah tinggal permanen tersebut diduga terjadi karena Set Top Box (STB) TV yang meledak akibat korsleting listrik.

“Diduga terjadi korsleting listrik dari STB TV,” ujar Kasi Ops Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudis Gulkarmat) Jakarta Barat, Syarifudin saat dihubungi Disway.id, Sabtu, 17 Desember 2022.

BACA JUGA:Risiko Gunakan CNG di Kendaraan Mobil dan Motor, Kebocoran hingga Biaya Instalasi yang Mahal!

Syarifudin menjelaskan awal mula peristiwa tersebut terjadi, yaitu berawal saat pihaknya menerima laporan dari warga melalui saluran telepon pada pukul 00.00 WIB.

“Warga telepon ke Sektor Kembangan, Jakarta Barat,” kata Syarifudin.

Saat menerima laporan tersebut, ia bersama dengan timnya yang disebut sebagai tim B ini langsung bergegas menuju lokasi kebakaran.

BACA JUGA:Mengenal CNG, Bahan Bakar 'Pembunuh' Pertalite yang Disebut Lebih Moncer untuk Mesin Kendaraan

Hanya dengan jarak tempuh selama sepuluh menit, yakni pukul 00.10 WIB, Tim B ini pun tiba di lokasi tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung mulai operasi pemadaman.

Pemadaman rumah tinggal permanen itu pun berlangsung kurang lebih sekitar satu jam, yaitu benar-benar padam pada pukul 01.30 WIB.

“Waktu selesai operasi 01.30 WIB dan status kebakaran hijau (sudah padam total),” jelas Syarifudin.

Diketahui, saat melakukan pemadaman, Syarifudin menyebutkan bahwa dirinya menurunkan personil sebanyak 80 orang dan 16 unit mobil pemadam kebakaran.

“Pengerahan awal 1 unit mobil pemadam kebakaran atau 4 personil dan berakhir dengan 16 unit mobil pemadam kebakaran atau 80 personil,” imbuhnya.

BACA JUGA:CNG Terbukti Lebih Irit dari Pertalite, Oktan Tinggi Harga Murah, Solusi BBM di Tahun 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: