Legenda Brasil Pele Meninggal Dunia Usai Melewati Masa Kritis

Legenda Brasil Pele Meninggal Dunia Usai Melewati Masa Kritis

Pele Meninggal Dunia-ilustrasi-@pele

JAKARTA, DISWAY.ID - Legenda sepak bola Brasil, Edson Arantes do Nascimento, alias Pele dikabarkan meninggal dunia usai melewati masa kritis di rumah sakit dalam beberapa pekan belakangan.

Menurut kabar, Pele yang kini menginjak usai 82 tahun meninggal di Sao Paulo Brasil pada Kamis 29 Desember 2022 waktu setempat atau Jumat 30  Desember 2022 dini hari WIB.

Kabar meninggalnya Pele dikonfirmasi oleh Manajer Bisnisnya, Joe Fraga, dikutip dari AP.

Pele telah dirawat di rumah sakit di Sao Paulo Brasil sejak November 2022 karena mengidap sejumlah penyakit.

BACA JUGA:BMKG Prediksi Hujan Saat Pergantian Tahun, Berikut Wilayah dan ImbauannyaBACA JUGA:BMKG Prediksi Hujan Saat Pergantian Tahun, Berikut Wilayah dan Imbauannya

Menurut laporan pihak rumah sakit, Pele mengidap penyakit kanker serta masalah ginjal dan jantung.

Pele juga sempat menjalani pengangkatan tumor dari usus besarnya pada September 2021.

Sebelumnya, pihak rumah sakit Albert Einstein di Sao Paulo, tempat Pele dirawat menyatakan penyakit kanker usus besarnya menunjukkan perkembangan positif, hanya saja dia membutuhkan perawatan lebih intensif untuk mengobati gagal ginjal dan jantung.

Awal Desember, dua putri Pele, Kely Nascimento dan Flavia Arantes, berusaha meyakinkan penggemar mengenai kesehatan ayahnya dengan menyangkal laporan Pele sudah masuk perawatan akhir hayat.

"Edson Arantes do Nascimento memperlihatkan perkembangan penyakit kanker dan membutuhkan perawatan yang lebih besar terkait disfungsi ginjal dan jantung," kata rumah sakit itu.

BACA JUGA:Download 5 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis, Cobain Buruan

Sementara itu lewat akun Instagram Pele disampaikan pesan menyentuh kepada seluruh fans yang merasa kehilangan sang legenda.

"Inspirasi dan cinta menandai perjalanan 'Raja' Pele, yang meninggal dengan damai hari ini. Dalam perjalanannya, Edson mempesona dunia dengan kejeniusannya dalam olahraga, menghentikan perang, melakukan kerja sosial di seluruh dunia dan menyebarkan apa yang paling dia yakini sebagai obat untuk semua masalah kita yaitu cinta," tulis Instagram Pele.

"Pesannya hari ini menjadi warisan bagi generasi mendatang. Cinta, cinta dan cinta, selamanya," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: