BMKG Prediksi Hujan Saat Pergantian Tahun, Berikut Wilayah dan Imbauannya

BMKG Prediksi Hujan Saat Pergantian Tahun, Berikut Wilayah dan Imbauannya

Tangkap Layar Youtube Info BMKG-Tangkap Layar Youtube Info BMKG-Tangkap Layar Youtube Info BMKG

JAKARTA, DISWAY.ID-- BMKG memprediksi sebagian wilayah di Indonesia mengalami hujan dengan intensitas ringan sampai sangat lebat pada momen pergantian tahun.

Bahkan beberapa hari ke depan wilayah Indonesia akan mengalami cuaca Ekstrem dengan peningkatan curah hujan lebat hingga sangat lebat.

"Berdasarkan model cuaca numerik BMKG, sebagian wilayah Indonesia dalam beberapa hari ke depan berpotensi mengalami cuaca ekstrem dengan peningkatan curah hujan lebat hingga sangat lebat di beberapa wilayah,” ujar Kepala BMKG Dwikorita Karnawati dalam keterangan tertulis yang diterima disway.id, Jumat 30 Desember 2022.

BACA JUGA:Ternyata Gak Cuma Intim di Kamar, Selingkuhnya Ibu Kandung dan Suami Norma Risma Dibongkar Tetangga

BACA JUGA:Warbiasa! 'Avatar: The Way of Water' Jadi Film Tercepat Raup Untung, 2 Minggu Tembus Rp 15,7 Triliun

Dwikorita menyampaikan ada beberapa wilayah yang berpotensi hujan dalam intensitas lebat hingga sangat lebat salah satunya wilayah DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali yang dimulai tanggal 30 Desember hingga 1 Januari 2023.

“Untuk wilayah Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali hingga Nusa Tenggara, potensi hujan intensitas lebat hingga sangat lebat dapat terjadi mulai tanggal 30 Desember 2022, di mana potensi tersebut dapat berlanjut hingga 01 Januari 2023 dini hari," kata Kepala BMKG Dwikorita Karnawati.

Dia menambahkan, hujan tersebut cukup merata dengan peningkatan Hujan pada dini hari hingga sore hari.

"Hujan cenderung terjadi cukup merata dengan peningkatan intensitas pada dini hari dan sore hari," ujarnya.


Ilustrasi Hujan lebat-_Alicja_-Pixabay

Dwikorita merinci, selain Jabodetabek, daerah yang perlu diwaspadai terjadi hujan dengan intensitas lebat hingga sangat lebat sebagai berikut.

BACA JUGA:Oalah, Ibu Mertua Diam-Diam Sering ke Kamar Menantu Untuk Hubungan Badan, Anaknya Sedang Pergi Kerja

BACA JUGA:Jokowi Tunjuk Laksamana TNI Muhammad Ali sebagai KSAL Dengan Alasan Rekam Jejak, Berikut Ini Profil dan Jabatan Pentingnya

“Banten bagian barat dan selatan, Jawa Barat bagian tengah dan utara, Jawa Tengah bagian utara, Jawa Timur bagian utara, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB) serta Nusa Tenggara Timur (NTT),” ujar Dwikorita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: