Pertamina Gerak Cepat Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Semarang

Pertamina Gerak Cepat Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir Semarang

Banjir Melanda Semarang, Pertamina Gerak Cepat Salurkan Bantuan Bright Gas dan Sembako ke Posko Utama-pertamina-

SEMARANG, DISWAY.ID-- Hujan dengan intensitas tinggi dan berlangsung cukup lama, sejak Jumat 30 Desember 2022 hingga jelang pergantian tahun pada Sabtu 31 Desember 2022 menyebabkan banjir melanda di sejumlah wilayah Kota SEMARANG

Merespons situasi tersebut, Pertamina menyalurkan bantuan Bright Gas dan logistik berupa sembako ke posko utama di Balai Kota Semarang secara berangsur pada Sabtu malam dan Minggu pagi 1 Januari 2023. 

BACA JUGA:5 Resolusi Tahun Baru Ini Harus Dicoba Demi Hidup Sehat, Apa Saja?

BACA JUGA:Kereta Terlambat Akibat Banjir, KAI Minta Maaf: Perjalanan Dialihkan Memutar via Jalur Selatan

“Hal itu merupakan bentuk kepedulian dan tanggap bencana dari Pertamina terhadap masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasi kota Semarang, khususnya yang terdampak banjir,” ujar Area Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsbility (CSR) Regional Jawa Bagian Tengah PT Pertamina Patra Niaga, Brasto Galih Nugroho dalam keterangannya.

“Berdasarkan informasi yang kami terima dan koordinasi yang kami lakukan dengan tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang, kecamatan-kecamatan yang terdampak mendirikan posko banjir atau dapur umum di lokasi masing-masing, sehingga distribusi bantuan logistik akan dilakukan terpusat dari Balai Kota,” jelasnya.

BACA JUGA:Bukan Nggak Jago, Ini Alasan Klub Eropa Ogah Gaet Ronaldo: 'Hanya Uang yang Mencegah Klub Besar Mengontraknya'

BACA JUGA:Libur Tahun Baru 2023, Kebun Binatang Ragunan Diserbu 66 Ribu Pengunjung

Brasto menuturkan, bantuan yang disalurkan Pertamina di antaranya tabung LPG Bright Gas, minyak goreng, beras, telur, mie instan, gula, dan bahan-bahan pokok sejenis lainnya.

“Kami berharap bantuan yang kami berikan dapat membantu pemerintah dalam meredakan dan memulihkan keadaan masyarakat yang terdampak banjir, terutama pada momen pergantian tahun ini,” lanjut Brasto.

BACA JUGA:Kim Jong Un Umumkan Resolusi Korut 2023, Kembangkan Senjata Nuklir dan Rudal Penjelajah Benua

BACA JUGA:Kim Jong Un Umumkan Resolusi Korut 2023, Kembangkan Senjata Nuklir dan Rudal Penjelajah Benua

Di sela penerimaan bantuan, Kepala Dinas Kota Semarang, Heroe Soekendar menyampaikan apresiasi atas kepedulian yang dijalankan Pertamina.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pertamina atas bantuan yang diberikan, tentu akan membantu pemerintah Kota Semarang dalam memulihkan keadaan masyarakat dari musibah banjir yang terjadi,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: