Perbanyak Sit Up Bisa Buat Perut Buncit Auto Kempes, Mitos atau Fakta? Ini Jawabannya!

Perbanyak Sit Up Bisa Buat Perut Buncit Auto Kempes, Mitos atau Fakta? Ini Jawabannya!

Rahasia Dibalik Rutin Sit Up-Jonathan Borba-Pixabay

Jawaban: Mitos. Tidak ada olahraga yang dapat mengubah ukuran organ, tetapi dapat membantu membakar lapisan lemak yang menumpuk di bagian luar tubuh Anda.

Dilansir dari laman WebMD, sit up dapat membantu mengencangkan otot di perut, area tubuh yang berada tepat di sebelah selatan diafragma, yang menampung perut dan banyak organ dalam lainnya.

Menariknya, bagian dari "lemak perut" Anda yang paling berbahaya bagi Anda sebenarnya adalah lemak yang tidak Anda lihat. Itu berada di "omentum", semacam lembaran internal yang terletak di sekitar organ dalam Anda.

"Orang yang sangat kelebihan berat badan seringkali memiliki banyak lemak di antara organ mereka secara internal. Faktanya, dalam beberapa kasus, hati bisa menjadi sangat penuh dengan lemak sehingga Anda bisa mengembangkan bentuk hepatitis, dan dalam kasus ekstrim, bisa berhenti berfungsi sama sekali. ," kata Levy.

BACA JUGA:5 Gerakan Olahraga Ringan untuk Memulai Pagi dengan Senyuman, Coba Rutin Yuk!

Kabar baiknya: Pola makan yang sehat tidak hanya dapat membantu Anda menurunkan berat badan yang dapat Anda lihat, tetapi juga lapisan lemak internal yang tidak Anda lihat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: