Bela Diri, Kuat Maruf Bantah Bersekongkol dengan Ferdy Sambo: Saya Harus Tegaskan

 Bela Diri, Kuat Maruf Bantah Bersekongkol dengan Ferdy Sambo: Saya Harus Tegaskan

Terdakwa Kuat Maruf berjalan meninggalkan ruang sidang di kasus pembunuhan Brigadir J oleh Sambo.-Ricardo/JPNN.com-

JAKARTA, DISWAY.ID - Kuat Ma'ruf bantah lakukan persekongkolan dengan Ferdy Sambo.

Kuat Ma’ruf menegaskan bahwa dirinya tidak ikut bersekongkol dengan Ferdy Sambo untuk menghilangkan nyawa dari Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

Kuat juga mengaku tidak tahu peristiwa apa yang akan terjadi pada tanggal 8 Juli 2022 silam.

“Saya harus tegaskan saya tidak pernah mengetahui apa yang akan terjadi kepada almarhum Yosua di tanggal 8 Juli 2022,” ujar Kuat di PN Jaksel, Selasa 24 Januari 2023.

Oleh karenanya, Kuat menganggap apa yang dituduhkan kepadanya tidak sejalan sejak proses penyidikan terkait kasus tersebut, di mana Kuat dianggap mengetahui rencana pembunuhan tersebut, termasuk dianggap bersekongkol dengan Ferdy Sambo.

BACA JUGA:Pacar Nikita Mirzani, Antonio Dedola Resmi Jadi Mualaf, Sebut Sudah Pelajari Islam dan Nyaman Lihat Orang Beribadah

“Padahal di dalam persidangan sangat jelas terbukti saya tidak pernah membawa tas atau pisau yang didukung keterangan dari para saksi dan hasil video rekaman yang ditampilkan” ucapnya.

“Kemudian saya juga dianggap juga telah sekongkol dengan bapak Ferdy sambo, namun berdasarkan hasil persidangan, saya tidak adapun satu saksi maupun video rekaman atau bukti lainnya yang menyatakan kalau saya bertemu dengan Bapak Ferdy Sambo di Saguling,” tandasnya.

Di sisi lain, Kuat Ma'ruf mengaku bukan orang yang sadis dan menegaskan bahwa dirinya tak ikut terlibat dalam pembunuhan Brigadir J atau Yosua.

Sopir keluarga terdakwa Ferdy Sambo itu mengaku sangat kenal baik Yosua, maka dari itu ia menyebut tak mungkin dirinya membunuh Yosua.

BACA JUGA:Kerugian Beli BBM Pertalite Tanpa QR Code, Pertamax Turun Rp 2.150 per Liter, Cek Harga Perbandingan Pertamina, Vivo, Shell

Hal tersebut disampaikan Kuat Ma'ruf saat membacakan nota pembelaan atau pleidoi dalam sidang kasus pembunuhan Brigadir N Yosua Hutabarat di PN Jaksel pada Selasa, 24 Januari 2023.

"Demi Allah saya bukan orang sadis, tega dan tidak punya hati untuk ikut membunuh orang apalagi orang yang saya kenal baik dan pernah menolong saya," tegas Kuat.

Bahkan Kuat Ma'ruf sampai membacakan salah satu ayat Al-Qur-an, surat Ar-Rahman ayat 9.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: