Menang Tipis 1-0 dari Persikabo, Persija Puncaki Klasemen Liga 1

Menang Tipis 1-0 dari Persikabo, Persija Puncaki Klasemen Liga 1

Persija Jakarta Official-Persija Jakarta Official-Persija Jakarta Official

JAKARTA, DISWAY.ID - Persija Jakarta berhasil meraih tiga poin usai mengalahkan Persikabo 1973 pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Minggu 29 Januari 2023.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu tampil menyerang ke zona pertahanan pemain Persikabo dan beberapa kali percobaan dari pemain Persija melalui pemain asingnya Abdulla Yusuf Helal berhasil ditangkap oleh penjaga gawang Persikabo.

Selain, Abdulla Yusuf Helal pemain Persija yang lain seperti Aji Kusuma dan Riko Simanjuntak banyak peluang yang digagalkan oleh penjaga gawang tim tamu pada babak pertama dimulai.

BACA JUGA:'Gebuk' Ganda Tiongkok, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin Juara Indonesia Masters 2023

Dibanding, Persikabo para pemain Persija Jakarta itu lebih menguasai jalannya pertandingan sejak menit awal, dengan kolektifnya lini tengah pemain Persija membuat Persikabo sulit untuk mengembangkan permainannya.

Untuk peluang mencetak gol ke gawang lawan, Persija lah yang mendominasi jalannya pertandingan dan menggempur pertahanan Persikabo secara terus menerus.

Pemain Persija pada menit ke 9 hampir membuat gol pertamanya ke gawang Persikabo melalui sundulan penyerang Persija Jakarta, Abdulla Yusuf tapi sundulannya masih membentur mistar gawang.

Terus melakukan penyerangan, pemain Persija Jakarta melalui Aji Kusuma hampir mencetak gol melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tapi tendangannya masih berhasil ditepis kiper Persikabo.

BACA JUGA:Ma'ruf Amin Ungkap Sosok Abah Guru Sekumpul Tergolong Wali Allah, Ini Tanda-tandanya

Riko Simanjuntak juga mengancam lini pertahanan Persikabo, namun beberapa kali percobaan tendangannya berhasil ditepis dan masih menyamping di pinggir gawang.

Namun, pada babak pertama Skor 0-0 menjadi penutup, tidak ada gol yang bersarang ke gawang kedua tim dan banyak peluang Persija Jakarta berhasil digagalkan oleh kiper Persikabo.

Babak kedua berjalan kedua tim berusaha jual beli serangan, namun serangan balik dari Persija Jakarta membuahkan hasil, pemain lincah dari Persija Riko Simanjuntak dijatuhkan oleh bek lawan di dalam kotak penalti dan wasit pun menunjuk titik putih.

Persija akhirnya berhasil menciptakan gol pada menit ke-62’ lewat tendangan penalti Abdulla Yusuf Helal, dan skor 1-0 untuk keunggulan Persija Jakarta.

Hanno Behrens mendapatkan peluang matang untuk menambah gol tendangan kerasnya yang berada di dekat kotak penalti namun masih membentur tiang gawang dan tidak berhasil menambah keunggulan untuk Persija.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: