Komplotan Pencuri Kotak Amal Diduga Berjumlah 4 Orang, Beraksi di Mampang Prapatan

Komplotan Pencuri Kotak Amal Diduga Berjumlah 4 Orang, Beraksi di Mampang Prapatan

Instagram MerekamJakarta-Instagram MerekamJakarta-Instagram MerekamJakarta

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sejumlah pelaku terekam CCTV saat melakukan pencurian Kotak Amal di Masjid Al-Anwar di Jalan Mampang Prapatan XI, Tegal Parang, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Rabu 1 Februari 2023, sekitar pukul 02.00 WIB.

Dalam rekaman yang diunggah oleh salah satu akun media sosial Instagram @merekamjakarta memperlihatkan komplotan maling kotak amal itu beraksi.

Dalam video yang dilihat Disway.Id pada akun media sosial tersebut, komplotan pencuri kotak amal itu berjumlah 4 orang yang diduga masih remaja.

BACA JUGA:Serial Killer Bekasi-Cianjur, Wowon Bunuh Anak Balitanya Gegara Rewel

Terduga Pelaku yang memakai jaket berwarna merah memasuki area Masjid Al-Anwar melalui pintu depan dan terlihat pelaku melakukan aksinya seorang diri untuk masuk ke dalam masjid dan pelaku berhasil menggasak kota amal.

Ketiga orang pelaku lain terlihat sedang memantau kondisi lingkungan sekitar Masjid, tampak ketiga pelaku itu menunggu di area luar Masjid dan diduga pelaku mencuri kotak amal kedua yang berada di area luar Masjid.

Lalu, terduga keempat pelaku tersebut berjalan kaki ke arah gang yang berada di sekitar tempat kejadian perkara (TKP) yang terlihat terduga pelaku tersebut menggunakan masker dan jaket dengan warna yang berbeda.

“Dua kotak amal yang diperkirakan berisi sekitar Rp2 juta raib digondol komplotan maling,” Tulis akun Instagram @merekamjakarta dikutip Disway.Id, Jumat 3 Februari 2023.

Dalam narasi yang ditulis oleh akun media sosial @merekamjakarta komplotan maling tersebut berjumlah 4 orang, dan pelaku langsung kabur melalui gang sempit.

BACA JUGA:Resmi! Harga BBM Pertamina Naik per 1 Februari 2023, SPBU Mulai Jual Biodiesel B35, Cek Daftar Lengkapnya

“Komplotan maling kotak amal diduga berjumlah empat orang. Setelah beraksi, komplotan maling kotak amal kabur lewat gang-gang sempit,” tulis akun tersebut.

Saat dikonfirmasi terpisah oleh Disway.Id, Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Mashuri mengatakan pihaknya sedang menyelidiki atas peristiwa pencurian kotak amal tersebut.

“Lagi dalam penyidikan oleh pihak Reskrim Polsek Mampang,” ujar Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Mashuri dihubungi Disway.Id, Jumat, 3 Februari 2023.

Mashuri menambahkan, atas kejadian pencurian tersebut pihaknya belum menerima laporan dari pihak korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: