Peduli Korban Turki, Dompet Dhuafa Berangkatkan Sejumlah Relawannya

Peduli Korban Turki, Dompet Dhuafa Berangkatkan Sejumlah Relawannya

Dompet Dhuafa memberangkatkan sejumlah relawan untuk bantu korban gempa bumi di Turki-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY. ID - Dompet Dhuafa memberangkatkan sejumlah relawan ke Negara Turki. Adapun relawan yang diberangkatkan, yaitu dokter, tenaga medis dan tim asesmen

Direktur Komunikasi & Teknologi Dompet Dhuafa, Prima Hadi Putra mengatakan bahwa sejumlah relawan yang dikirimkan ke Turki merupakan bentuk kepedulian dari Dompet Dhuafa terhadap masyarakat Turki atas gempa dahsyat yang terjadi.

"Ini adalah bantuan-bantuan yang kami kirimkan dari berbagai donatur Dompet Dhuafa di Indonesia, untuk para penyintas Gempa di Turki," ujar Prima Hadi melalui keterangan tertulisnya, Minggu, 12 Februari 2023.

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Jaya! Ini Pelanggaran Terbanyak Kata Ditlantas Polda Metro, Pengendara Harus Waspada

"Secara bertahap kami terus gulirkan berbagai bantuan dari kami turunkan tim kemanusiaan hingga logistik maupun kebutuhan lainnya yang saat ini mendesak bagi penyintas gempa di Turki," lanjutnya. 

Selain memberangkatkan sejumlah relawan, Dompet Dhuafa pun juga mendistribusikan ratusan paket bantuan berupa kebutuhan darurat, seperti makanan siap santap, air bersih, selimut, karpet hingga jaket.

Bantuan-bantuan tersebut didistribusikan sejak Kamis, 9 Februari 2023 ke wilayah Kirikhan, Hatay, Turki.

Disisi lain, salah satu relawan Dompet Dhuafa yang berada di Hatay, Diba membeberkan bahwa saat ini tim Dompet Dhuafa sedang melakukan Assement di wilayah Kirikhan, Hatay. 

BACA JUGA:Begini Nasib 14 Karyawan PT Freeport Terjebak Banjir di Tembagapura, Aktivitas Pertambangan Berhenti!

Kata Diba, sejumlah logistik seperti susu, roti dan makanan siap santap tanpa harus di olah terlebih dahulu.

Bahkan, lanjutnya, Ruas jalan di wilayah tersebut masih mengalami kerusakan sehingga menghambat laju distribusi.

"Kami juga menyiapkan air bersih dan arang serta jaket hingga selimut sebagai alat survival penghangat dikala musim dingin," imbuhnya. 

Selain memberangkatkan para relawan untuk turun langsung dalam misi kemanusiaan di Turki, Dompet Dhuafa juga mengajak masyarakat Indonesia untuk turut serta dalam membantu warga Turki yang terkena dampak gempa. 

Dompet Dhuafa mengajak masyarakat Indonesia untuk bersama-sama menyalurkan donasi kepada korban gempa Turkiye melalui laman https://digital.dompetdhuafa.org/donasi/gempaturki .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: