Bentuk Satgas Antimafia Bola, Erick Thohir Digandeng Kapolri Listyo Sigit : Pengatur Skor Kita Tendang

Bentuk Satgas Antimafia Bola, Erick Thohir Digandeng Kapolri Listyo Sigit : Pengatur Skor Kita Tendang

Konferensi Pers pembentukan Satgas Antimafia Bola bersama Ketua Umum PSSi Erick Thohir, Kapolri Listyo Sigit dan Menpora sekaligus Waketum PSSI Zainuddin Amali di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 19 Februari 2023-Humas Polri-

JAKARTA, DISWAY.ID-Erick Thohir kembali membuat keputusan pasca terpilih menjadi Ketua Umum PSSI Rabu lalu.

Sejak menjabat Ketum PSSI, Erick Thohir berencana untuk memberantas habis mafia bola. Menurut Menteri BUMN tersebut, sepak bola Indonesia tak akan bisa maju jika mafia bola masih leluasa berkembang. 

Erick Thohir pun memutuskan untuk bersinergi dengan Polri. 

Erick Thohir bersama Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menegaskan langkah tegasnya untuk membabat habis mafia sepak bola.

BACA JUGA:Erick Thohir Hadir Bersama Tokoh PAN di Acara PAN Bandung, Netizen : Ini Politik Apa Sepak Bola Pak ET

Ketua PSSI Erick Thohir bersinergi dengan Polri untuk mengungkap sekaligus menyeret oknum mafia ke jeruji besi.

"Kita vonis ‘kartu merah‘ untuk para mafia bola. Sepakbola kita sulit berkembang selama mafia pengatur skor belum kita tendang,” ujar Erick dalam keterangan persnya di media center Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 19 Februari 2023

Dalam kesempatan itu, Erick bertemu Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk segera menyusun langkah tegas dalam misi menyeret mafia ke jalur hukum.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sendiri mendukung kebijakan Ketua Umum PSSI Erick Thohir yang ingin memberantas match fixing atau pengaturan skor demi sepak bola lebih adil. 

BACA JUGA:3 Hari Menjabat Ketum PSSI, Erick Thohir Buat 3 Keputusan Penting

BACA JUGA:Resmi jadi Ketum PSSI, Harta Erick Thohir Tembus Rp 2,3 Triliun

Kapolri menegaskan pihaknya sudah mempersiapkan langkah-langkah untuk mendukung program Erick.

"Tentunya kami dari Polri sangat mendukung apa yang menjadi program Bapak Ketum PSSI baru, khususnya dalam upaya menyelenggarakan sepak bola ke depan yang lebih fair. Tentunya yang paling utama adalah apa yang tadi disampaikan oleh beliau bagaimana kita ke depan betul-betul bisa memberantas apa yang dinamakan pengaturan skors,” kata Sigit dalam konferensi pers bersama Erick Thohir dan juga Menpora sekaligus Waketum PSSI Zainuddin Amali.

Untuk mendukung program Erick Thohir, Sigit mengatakan pihaknya telah mempersiapkan Satgas Antimafia Bola.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: