Sean Gelael Raih Lifetime International Achievement dari IMI

Sean Gelael Raih Lifetime International Achievement dari IMI

Sean Gelael menerima gelar Lifetime International Achievement dari Ikatan Motor Indonesia (IMI).--

BERBAGAI pencapaian Sean Gelael di dunia balap internasional membuat Ikatan Motor Indonesia (IMI) menganugerahinya gelar Lifetime International Achievement. Penghargaan itu diberikan pada IMI Awards 2023 yang digelar di Hotel Sultan, Sabtu (18/2).

 

Penghargaan itu seolah menjadi "kado" untuk Sean jelang penampilannya di FIA WEC 2023. Pria 26 tahun itu selama ini memang jadi pebalap Indonesia yang rutin tampil di ajang internasional. Mulai dari kelas F3, F2, dan kini berada di WEC atau balapan ketahanan.

 

Sean berlaga di FIA WEC bersama Team WRT 31. Ia setim dengan Robin Frinjs (Belanda) dan Ferdinand Habsburg (Austria) di kelas LMP2. Musim lalu, Sean menjadi runner-up bersama tim yang sama.

 

Sean juga sempat ikut menjajal F1 bersama Toro Rosso. Meski hanya di sesi latihan bebas. Atas pencapaiannya di level internasional, Sean juga kerap mendapat penghargaan sebagai best international driver.

 

Berbagai capaian itu membuat IMI menilai Sean layak menerima Lifetime International Achievement Award. Award diberikan langsung oleh Ketua IMI Bambang Soesatyo.

 

BACA JUGA:Keren! Kolaborasi Perdana Valentino Rossi dan Sean Gelael Persempahkan Podium

 

"Sean adalah role model yang tepat bagi pebalap muda kita. Bahkan bukan hanya untuk roda empat, tapi juga roda dua. Ia sudah memberikan semuanya untuk IMI, dan untuk Indonesia. Bayangkan sejak kecil ia sudah ikut balapan dan menghasilkan prestasi," ujar Bambang dalam rilisnya.

 

Sean bangga sekaligus terkejut karena tidak menduga akan mendapat penghargaan tersebut.

 

"Senang, bangga, sekaligus mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan semua pihak yang telah membawa saya bisa ke posisi seperti sekarang,” katanya

 

Ia menyebut penghargaan itu memotivasinya untuk lebih berprestasi. “Terima kasih buat IMI. Juga pada para senior yang telah memberikan contoh kepada saya dan semua pelaku motorsport Indonesia. Selanjutnya, kita bisa bergandengan tangan untuk melahirkan atlet-atlet balap Indonesia di level internasional," papar Sean.

 

IMI Award 2023 diberikan kepada para atlet roda dua dan empat yang berprestasi di level nasional dan internasional. Karena terhalang pandemi Covid-19, penghargaan untuk pencapaian atlet selama 2021 dan 2022 dikumpulkan semalam. IMI ke depan bisa menggelar event internasional lebih banyak. Tentu tujuan mereka bisa menggelar F1.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: