Anggota Baru Sharp Greenerator Resmi Dilantik, Wadah Anak Muda Pelestarian Lingkungan Hidup

Anggota Baru Sharp Greenerator Resmi Dilantik, Wadah Anak Muda Pelestarian Lingkungan Hidup

Anggota Baru Sharp Greenerator Resmi Dilantik, Wadah Anak Muda Pelestarian Lingkungan Hidup-Sharp-

BACA JUGA:Sharp Aquos IIOTO Generasi Terbaru Sudah Hadir, LED TV dengan Suara Mengegelar

Hal ini tentunya akan menjadi sebuah masalah besar di masa yang akan datang jika tidak ada tindakan penanggulangan dalam mengatasi sampah di kawasan puncak, karena akan mempengaruhi kualitas lingkungan dan tentu saja akan memiliki dampak ke daerah hilir. 

Di fasilitasi oleh Mandala Harja Semesta (MAHASA), Sharp Greenerator berkeliling mengedukasi masyarakat dengan melaksanakan materi yang telah dipaparkan oleh MAHASA di hari sebelumnya mengenai persamalahan limbah dan cara menanggulanginya.

“Kami berharap anak – anak ini dapat membantu tugas pemerintah dan lembaga terkait dalam meningkatkan kesadaran masyarakat akan bahaya sampah, karena seperti yang kita ketahui bersama saat ini permasalahan sampah menjadi sebuah permasalahan yang tidak pernah berujung,” jelas Pandu.

Turut hadir dalam kegiatan ini para fasiliator pendamping Sharp Greenerator yaitu Transformasi Hijau (Trashi), Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF), dan Coaction Indonesia yang secara bersama- sama melakukan pelantikan ke-enam anggota Sharp Greenerator baru tersebut. 

BACA JUGA:SHARP Kembangkan VR Canggih Terhubung ke Smartphone, Apa Keunggulannya?

Prima Yulina, Presiden, Sharp Greenerator mengatakan “Sebagai komunitas anak muda yang aktif mengkampanyekan lingkungan, kami aktif juga mencari talenta - talenta muda yang memiliki minat sangat tinggi terhadap pelestarian lingkungan dan keanekaragaman hayati.” 

“Sebagai bentuk peremajaan susunan keanggotaan dalam organisasi kami, proses perekrutan yang kami lakukan dibagi menjadi tiga tahap, pertama calon anggota harus memiliki minat yang sangat tinggi terhadap pelestarian lingkungan dan berkomitmen, kemudian calon anggota harus mengikuti kegiatan Sharp Greenerator minimal 1 kali dan terakhir proses interview,” terangnya.

“Dari 15 kandidat terpilih, kami menetapkan enam orang saja yang berhasil kami lantik untuk menjadi anggota Sharp Greenerator Generasi ke- 5,” imbuhnya.

BACA JUGA:Hadir di CES 2023, Sharp Kenalkan 4 Segmen Teknologi Andalannya

Adapun nama angggota baru Sharp Greenerator adalah : 

1. Tri Harjanto Kurniawan mahasiswa Universitas Pakuan 

2. Nurul Fauzia mahasiswi Universitas Paramadina 

3. Barkah Kadia mahasiswi Universitas Paramadina

4. Stefano Ridwan mahasiswa Universitas Paramadina

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: