Pemprov DKI Jakarta Siapkan 5 Posko Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Pemprov DKI Jakarta Siapkan 5 Posko Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono -Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyiapkan lima posko untuk korban kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. 

"Ada di 5 lokasi, kantor walikota, RPRK, GOR dan tentunya kantor kecamatan dan kantor PMI," ujar PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Sabtu, 4 Maret 2023, dini hari. 

Heru memperkirakan ada 600 orang mengungsi akibat kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. 

BACA JUGA:Kebakaran Depo Plumpang, Dirut Pertamina Pastikan Pasokan BBM Tetap Aman

“Terakhir tadi saya udah sampaikan kalau korban pengungsi kurang lebih 600 plus minus. Yang meninggal terakhir 15, dua yang anak kecil, kurang lebih ya,” ucap Heru. 

Eks Walikota Jakarta Utara itu mengatakan Pemerintah akan membiayai korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara. 

"Tentunya kalau semua biaya kita (Pemprov DKI) tanggung dan Pemerintah (pusat) tanggung," ujar Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, di RSUD Koja, Jakarta Utara, Sabtu, 4 Maret 2023 dini hari. 

Untuk diketahui kebakaran besar terjadi di kawasan Depo Pertamina Plumpang di Jalan Tanah Merah Bawah RT 012 RW 09, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Jumat, 3 Maret 2023 malam.

BACA JUGA:Update Jumlah Korban dan Kronologi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Kebakaran tersebut diketahui terjadi pada pukul 20.11 WIB. Kebakaran diduga terjadi setelah pipa BBM di kawasan depo meledak.

Sebanyak 52 unit mobil pompa dan 260 personel pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api di kawasan depo dan pemukiman warga yang ikut terbakar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: