Formula1 Bahrain 2023 Buktikan Fernando Alonso Masih Layak Diperhitungkan

Formula1 Bahrain 2023 Buktikan Fernando Alonso Masih Layak Diperhitungkan

Fernando Alonso dengan Aston Martinnya mampu kembali bangkit dan menyelesaikan balapan Formula1 seri 1 di urutan ke 3 yang digelar di Bahrain 5 Maret 2023. -astonmartinf1.com -

JAKARTA, DISWAY.ID – Sempat terlempar ke posisi 7, Fernando Alonso dengan Aston Martinnya mampu kembali bangkit dan menyelesaikan balapan Formula1 seri 1 di urutan ke 3 yang digelar di Bahrain 5 Maret 2023.

Keberhasilan di Formula1 Bahrain 2023 bukti Fernando Alonso mesih layak diperhitungan meskipun merupakan pembalap paling senior saat yang masih bersaing di lintasan.

Memulai start di posisi 5, Alonso juga sempat ditabrak oleh Lance Stroll yang merupakan rekan satu timnnya di tikungan saat para pembalap berlomba untuk mengambil posisi terdepan.

Akan tetapi hal ini tidak mempengaruhi jalannya balapan meskipun Alonso harus melakukan beberapa koreksi agar laju mobilnya tetap stabil.

Tak hanya itu, perjalanan Alonso menuju podium juga tak lepas dari ketatnya persaingan dengan tim Mercedes, baik Lewis Hamilton maupun George Russell, tak ketinggalan Carlos Sainz yang tak mau posisinya diambil alih oleh pembalap lainya.

BACA JUGA:Bima Jalesveva

BACA JUGA:Legenda Liverpool Ini Akhirnya Akui Salah Kaprah Soal Lisandro Martinez yang Disebut Pendek Buat Liga Inggris

Setelah lolos dari W14 Hamilton, Alonso bersiap untuk bersaing dengan Carlos Sainz, namun dengan strategi penggunaan Drag Reduction System (DRS) yang tepat membuat Alonso dapat memperbaiki posisinya.

Keberhasilan ini tentunya menjadi modal besar bagi Aston Martin dalam menjalani musim balapan Formula1 2023.

Alonso menungkapkan bahwa keberhasilan ini merupakan awal yang sempurna untuk proyek ini meskipun dirinya tidak begitu berharap dapat menapaki podium di seri pembuka ini.

BACA JUGA:17 Hari Menuju Ramadan, Ini Persiapan ala Para Sahabat Nabi Muhammad

BACA JUGA:20 Kali Debt Collector Satroni Pegawai DPRD Tangsel Tagih Tunggakan Rumah: Akhirnya Rumah Kami Digembok

“Awalnya pada 2023 saya berharap kami hanya bermain di rombongan tengah akan tetapi secara mengejutkan mampu bersaing di urutan terdepan,” terang Alonso.

Alonso berharap dengan kemenangan di seri Bahrain ini nantinya kan dapat memicu tim untuk dapat tempil lebih baik lagi, meskipun menurut Alonso podium tidak pernah ada dalam target tin di 2023 ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: