Jokowi Berikan Dua Solusi Ini Usai Depo Pertamina Plumpang Kebakaran

Jokowi Berikan Dua Solusi Ini Usai Depo Pertamina Plumpang Kebakaran

Presiden Jokowi mengunjungi lokasi kebakaran depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara pada Minggu, 5 Maret 2023 kemarin. -Instagram/@jokowi-

JAKARTA, DISWAY.ID - Presiden Jokowi mengunjungi lokasi kebakaran depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara pada Minggu, 5 Maret 2023 kemarin. 

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi memberikna dua solusi agar kejadian tersebut tak terulang lagi. Solusi pertama yaitu memindahkan Depo Pertamina Plumpang ke Pulau Reklamasi. Sedangkan opsi kedua, merelokasi warga sekitar.

"Karena ini zona yang bahaya. Tidak bisa lagi ditinggali, tetapi harus ada solusinya. Bisa saja Plumpangnya digeser ke reklamasi atau penduduknya yang digeser ke relokasi," kata Jokowi di kawasan Plumpang, Jakarta Utara, Minggu, 5 Maret 2023.

BACA JUGA:Satu Jenazah Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Kembali Terindetifikasi

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminta agar segera Pertamina dan Pemprov DKI mengambil keputusan. 

"Segera diputuskan sehari dua hari ini oleh Pertamina dan DKI, karena ini zona air, buat sungai atau arus, melindungi objek vital yang kita miliki," tegas Jokowi.

Sebagaimana diketahui, kebakaran sebelumnya terjadi di depo Pertamina Plumpang pada Jumat 3 Maret 2023 malam yang lokasinya sangat berdekatan dengan pemukiman warga.

BACA JUGA:Polri Ungkap Perbedaan Data Jumlah Korban Meninggal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Data terakhir menyatakan 19 orang tewas akibat kejadian tersebut,sementara 297 warga terdampak kebakaran masih mengungsi di dua lokasi pengungsian. Selain itu ada puluhan warga yang mengalami luka-luka dan dinyatakan hilang.

Korban luka kebakaran depo Pertamina saat ini mendapat perawatan intensif di RSPP,Rumah Sakit Pertamina Jaya, RSUD Koja, RSCM, RS Tugu Koja, dan Rumah Sakit Pelabuhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: