Polri Ungkap Perbedaan Data Jumlah Korban Meninggal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Polri Ungkap Perbedaan Data Jumlah Korban Meninggal Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Karopenmas Divhumas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan menjelaskan hingga saat ini penyidik juga masih memintai keterangan dari pihak penyelenggara konser Coldplay.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) meluruskan soal perbedaan data korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara yang sempat membuat riuh di publik. 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengungkapkan saat ini RS Polri Kramat Jati hanya menerima 15 jenazah dan satu body part atau bagian tubuh. 

"Jadi ada 15 jenazah dan 1 body part. Artinya, ini jenazah yang diserahkan atau yang kita terima atau pihak Polri terima terkait dengan jumlah jenazah. Jadi bukan terjadi perbedaan tetapi ini jenazah yang diterima sama kita dan akan kita lakukan identifikasi untuk mengetahui identitas atau identifikasi dari jenazah tersebut," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan dalam jumpa pers, Minggu, 5 Maret 2023.

BACA JUGA:Update Jumlah Korban dan Kronologi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

Jenderal bintang satu ini merinci 15 jenazah tersebut terdiri dari 9 berjenis kelamin laki-laki, 6 perempuan. Sedangkan, body part masih dilakukan pendalaman. 

“Pihak RS Polri Kramat Jati menerima 15 kantong jenazah, dengan rincian laki-laki 9 kantong, dan enam perempuan. Lalu ada satu bagian dari tubuh atau body part,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Biro Dokter Kepolisian (Karo Dokpol) RS Polri, Brigjen Nyoman Eddy Purnama Wirawan menambahkan jika korban meninggal akibat kebakaran depo tersebut tidak menutup kemungkinan dirawat di rumah sakit lainnya. 

“Kemudian mungkin data tambahan di luar dari data itu adalah data yang meninggal di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Di sana ada dua yang meninggal. Jadi mungkin kalau dijumlahkan ada 17, ditambah satu body part,” kata dia. 

Sebagaimana diketahui, kebakaran melanda Depo Pertamina di Plumpang, Jakarta Utara pada Jumat, 3 Maret 2023 malam.

BACA JUGA:Viral Debt Collector Paksa Kosongkan Rumah Pegawai DPRD Tangsel, Penghuninya Diusir

Kebakaran terjadi pukul 20.11 WIB. Api kemudian berhasil dipadamkan pada Sabtu, 4 Maret 2023 pukul 02.19 WIB. Dampak kebakaran meluas ke pemukiman warga di sekitar depo.

Korban meninggal dunia akibat kebakaran depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara bertambah.

Penanggung Jawab Piket Koramil 01-Koja 05/02 Jakarta Utara, Serda Warno mengatakan saat ini korban meninggal dunia 19 jiwa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: