Lima Kios Hangus Terbakar di Pesanggarahan Kembangan, Gegara Konsleting Listrik

Lima Kios  Hangus Terbakar di Pesanggarahan Kembangan, Gegara Konsleting Listrik

Ilustrasi kebakaran. --

JAKARTA, DISWAY.ID-- Dugaan Konsleting listrik mengakibatkan lima kios dagang yang berlokasi di samping SMA 112 Pesanggarahan Kembangan Jakarta Barat, Selasa 7 Maret 2023.

Pemilik Kios Amanah (47) mengatakan kejadian kebakaran tersebut terjadi pada pukul 08:00 WIB Pagi saat dirirnya sedang masak dan tiba tiba terjadi konsleting listrik yang mengeluarkan api.

BACA JUGA:Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Dapat Bantuan Logistik dari Polres Jakut

"Saya lagi masak, terus tiba2 listrik itu mati, trus kirain kan udah biasa turun tuh, 5 menit kemudian pas pelanggan saya lagi ngopi di depan bilang "kebakaran kebakaran" ternyata api sudah besar di atas” ujar Amanah dalam keterangannya kepada awak media, Selasa 7 Maret 2023.

Amanah mengatakan dirinya hanya sempat menyelamatkan surat surat penting ijazah anaknya saat api sudah mulai membakar kiosnya.

BACA JUGA:Guntur Romli Soal Warga jadi Korban Kebakaran di Depo Pertamina: 'Harusnya Keputusan Ahok Dilanjutkan Anies'

“ke kamar nyari2 dompet, karena panik saya cuma nyelametin surat surat sama ijazah anak saya aja.” Ungkapnya.

Amanah katakan dalam kejadian kebakaran tersebut lima kios hangus terbakar, dan juga ada dua warteg serta bengkel tambal ban, yang terdampak.

“Ada 5 kios, warteg 2, tambal ban 1 sama service sama warkop” tuturnya.

Sementara itu perwira Piket Damkar Jakarta Barat, Joko Susilo mengatatakan kejadian yang membakr beberapa kios dagang di Pesanggerahan tersebut diduga kuat akibat Konsleting listrik.

BACA JUGA:Kontroversi Kebakaran Pertamina Plumpang Sudutkan Anies Baswedan, Geisz Chalifah Bongkar Jejak Jokowi ikut Berikan KTP

“Dugaan korsleting listrik ini” jelas Joko.

Joko mengatakan kios kios dagang tersebut mudah terbakar kantaran berbahan bangunan triplek, yang dengan cepat tersulut api.

“Papan triplek ini mas makanya mudah kebakar” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: