Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Dapat Bantuan Logistik dari Polres Jakut

Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Dapat Bantuan Logistik dari Polres Jakut

Sisa-sisa kendaraan milik warga yang menjadi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Polres Metro Jakarta Utara akan membantu masalah kekurangan logistik terhadap para pengungsi kejadian kebakaran Depo Pertamina Plumpang Jakarta Utara,

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan berdasarkan pengamatan pihaknya hingga kini para korban kebakaran Plumpang di pengungsian masih kekurangan keperluan sehari-hari.

BACA JUGA:Guntur Romli Soal Warga jadi Korban Kebakaran di Depo Pertamina: 'Harusnya Keputusan Ahok Dilanjutkan Anies'

"Kami menyambangi dua ketua RW yang terdampak langsung kebakaran kemarin, RW 09 dan RW 01 Kelurahan Rawa Badak Selatan," ujar Gidion dalam keterangannya kepada awak media, Selasa 7 Maret 2023.

Gidion menjelaskan dirinya langsung berkoordinasi dengan Ketua RW 01 dan RW 09 Kelurahan Rawa Badak Selatan untuk menelusuri kebutuhan warga yang belum tercukupi.

Pihak Polres Jakut pun memberikan logistik berupa obat obatan, makanan, dan juga pakaian, serta perlengkapan mandi.

BACA JUGA:Ketua Komisi D DPRD DKI Usul Warga Terdampak Kebakaran Depo Plumpang Direlokasi ke Wisma Atlet atau Rusun Nagrak

"Ada vitamin, ada perlengkapan (pakaian) dalam, kemudian perlengkapan mandi, ada kompor, nah itu untuk keberlangsungan ke depan," jelasnya.

Dalam hal ini Polres Jakut pun mendata warga mana yang benar benar merupakan korban kebakaran agar bantuan logistik pun benar benar diterima oleh warga korban kebakaran.

Dalam hal pembagian logistik itu sendiri banyak warga yang bukan korban kebakaran justru malah minta bantuan logistik kepada petugas.

BACA JUGA:Pemerintah Mengalah dan Pindahkan Depo Pertamina Plumpang ke Lahan Pelindo, Erick Thohir: Akan Jadi Proyek Percontohan

Gidion menngungkapkan, pihaknya juga akan menjembatani warga yang keluarganya meninggal dalam kebakaran. Termasuk menginformasikan penemuan jenazah kepada pihak keluarga jika tim pencarian membuahkan hasil.

"Masukan tentang temuan jenazah yang ditemukan yang sudah teridentifikasi itu juga bagian dari kami untuk meneruskan dan mengirimkan kepada keluarga nantinya," ungkapnya.

Sementara data dari Posko Terpadu Koramil 01 Koja, terdata ada sebanyak 84 rumah dan 15 unit mobil dan 14 sepeda motor yang terbakar akibat kejadian kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: