Ketua Komisi D DPRD DKI Usul Warga Terdampak Kebakaran Depo Plumpang Direlokasi ke Wisma Atlet atau Rusun Nagrak

Ketua Komisi D DPRD DKI Usul Warga Terdampak Kebakaran Depo Plumpang Direlokasi ke Wisma Atlet atau Rusun Nagrak

Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah mengusulkan agar warga di pemukiman sekitar depo pertamina Plumpang direlokasi ke rusun Nagrak atau Wisma Atlet Pademangan. ---Kominfo

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah mengusulkan agar warga di pemukiman sekitar depo pertamina Plumpang direlokasi ke rusun Nagrak atau Wisma Atlet Pademangan. 

Ida menyebutkan, Pemprov DKI diminta memberikan subsidi, jika warga merasa berkeberatan dengan tarif sewa unit Rusun Nagrak.

"Kalau (korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang) keberatan dengan ongkosnya (tarif sewa), kita kasih subsidi lah," ujar Ida saat dihubungi, Selasa, 7 Maret 2023.

BACA JUGA:FIFA Cek Langsung 6 Stadion Untuk Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir: Tidak Penuhi Persyaratan Akan Dicoret

BACA JUGA:Jokowi Bagikan KTP Dilanjutkan Anies Bawedan Keluarkan IMB Sementara, Salah Satu Syarat Terpenuhi

Ida juga menyoroti sejumlah lahan yang dikelola Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov DKI Jakarta seperti sebidang lahan di Jalan Yos Sudarso atau persis berada di seberang lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang. 

Ida menyarankan sejumlah lahan Pemprov DKI Jakarta yang kosong tersebut dapat dibangun rumah susun sewa (Rusunawa) untuk relokasi warga.

"Lahan milik Pemprov DKI bagus untuk dibangun Rusunawa untuk relokasi warga yang menjadi korban kebakaran di Tanah Merah. Ini solusi jangka panjang yang dewan juga usulkan," kata Ida. 

BACA JUGA:Strategi Luhut Binsar Panjaitan Tarik Elon Musk Masuk ke Indonesia, Ribuan EV Langsung Dapat Subsidi

BACA JUGA:Luhut Binsar Panjaitan Yakin Tesla Masih Lirik Indonesia: Kita Lihat Beberapa Hari ke Dapan

Ida membuka opsi relokasi warga korban Tanah Merah kebakaran Depo Pertamina Plumpang ke Wisma Atlet Kemayoran.

Hal itu karena ia menilai Wisma Atlet lebih dekat dan juga strategis dan Pemprov DKI bisa saja langsung berizin kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensetneg) perihal wacana tersebut.

"Nah setelah Pak Presiden ke sana, saya berpikir lagi, kenapa Pemda DKI tidak minta kepada Mensesneg untuk Wisma Atlet Pademangan dibuat saja (untuk) mereka (korban kebakaran)," jelas Ida.

BACA JUGA:Manfaat Konsumsi Cincau Hitam Bisa Bantu Jaga Kesehatan Jantung? Ini Sederet Faktanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: