FIFA Cek Langsung 6 Stadion Untuk Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir: Tidak Penuhi Persyaratan Akan Dicoret

FIFA Cek Langsung 6 Stadion Untuk Piala Dunia U-20 2023, Erick Thohir: Tidak Penuhi Persyaratan Akan Dicoret

FIFA memberikan catatan terhadap enam stadion yang dipakai untuk pertandingan Piala Dunia U-20 2023, jika tidak memenuhi syarat maka Stadion tersebut bisa dicoret.-Instagram @PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID - FIFA memberikan catatan terhadap enam stadion yang dipakai untuk pertandingan Piala Dunia U-20 2023, jika tidak memenuhi syarat maka Stadion tersebut bisa dicoret.

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengungkapkan, hal tersebut disampaikan kepada media sesudah rapat LOC (Local Organizing Committee) Piala Dunia 2023 terkait operation, safety dan security di GBK Arena Senayan, Jakarta, Senin, 6 Maret 2023.

"Sejak kemarin saya sudah melakukan rapat bersama LOC. Saya melihat update dari setiap divisi dan isu-isunya,” ujar Erick Thohir dalam keterangannya di laman resmi PSSI dikutip, Selasa 7 Maret 2023.

BACA JUGA:Jokowi Bagikan KTP Dilanjutkan Anies Bawedan Keluarkan IMB Sementara, Salah Satu Syarat Terpenuhi

BACA JUGA:Pemerintah Mengalah dan Pindahkan Depo Pertamina Plumpang ke Lahan Pelindo, Erick Thohir: Akan Jadi Proyek Percontohan

Menurut Erick dalam membahas keamanan stadion yang akan dipakai untuk ajang Piala Dunia U-20 2023 dari hasil rapat tersebut FIFA memberikan sejumlah catatan penting.

“Hari ini kami membahas terkait operation, safety dan security. Dari hasil rapat terkait operation, FIFA memberikan sejumlah catatan," ujar Erick Thohir.

Erick menyampaikan, ada enam stadion yang menjadi perhatian khusus oleh FIFA mengenai kelayakan untuk menyelenggarakan sebuah pertandingan, dan FIFA pun akan mengecek ulang mengenai keenam stadion yang akan dipakai di ajang Piala Dunia U-20 2023.

BACA JUGA:Strategi Luhut Binsar Panjaitan Tarik Elon Musk Masuk ke Indonesia, Ribuan EV Langsung Dapat Subsidi

BACA JUGA:Luhut Binsar Panjaitan Yakin Tesla Masih Lirik Indonesia: Kita Lihat Beberapa Hari ke Dapan

“Ada enam stadion yakni Gelora Bung Karno Jakarta, Manahan Solo, Gelora Bung Tomo, I Wayan Dipta Bali, Gelora Sriwijaya Palembang, dan Si Jalak Harupat akan diaudit atau dicek ulang oleh FIFA,” ucap Erick Thohir. 

Menurut Erick, FIFA akan mengecek langsung kesiapan enam stadion ataupun lapangan latihan yang ada di setiap kota yang terpilih mulai tanggal 21 hingga 27 Maret 2023 mendatang.

"Enam stadion dan empat lapangan di tiap kota ini akan di cek ulang oleh FIFA secara langsung pada tanggal 21 hingga 27 Maret mendatang,” ucap Erick.

Ia menegaskan, FIFA akan memberikan catatan jika tidak diperbaiki dan bisa dicoret dari enam stadion menjadi empat stadion.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: