Augusto Fernandez dan Pol Espargaro Bicara Potensi dan Perubahan Besar RC16 Musim 2023

Augusto Fernandez dan Pol Espargaro Bicara Potensi dan Perubahan Besar RC16 Musim 2023

Tim GasGas Tech3 rilis livery motor KTM RC16-Foto/MotoGP-

“Saya mengharapkan mereka bisa berbicara banyak dalam musim ini, khusus untuk Pol Espargaro yang sudah berpengalaman dalam MotoGP,” kata pria berusiua 44 tahun ini.

Espargaro memulai debutnya di MotoGP bersama Tech3 pada 2014 ketika tim ini menggunakan motor Yamaha.

Sebelum pindah ke tim pabrikan KTM pada 2017. Pembalap Spanyol ini berperan penting dalam mengubah RC16 menjadi motor pemenang, ditandai dengan raihan enam podium antara tahun 2017 hingga 2020 bersama tim ini.

Sementara itu Pol Espargaro, merasa seperti kembali ke akar pada dirinya.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Fakta Menarik Marc Marquez yang Belum Banyak Diketahui, Nomor 6 Rekan Satu Tim Impiannya

“Dengan Tech3 dan merek baru kami memiliki 'suasana hati' GASGAS, ramah, dan kami benar-benar pekerja keras, jadi saya yakin jika kami berjuang dan mendorong bersama sebagai tim, kami akan mencapainya. Kami akan berada tepat di atas,” katanya di laman MotoGP.

Menurut Pol Espargaro, RC16 punya potensi tinggi musim ini. Ia yakin dapat bersaing dengan motor pabrikan lain.

"Pastinya kami memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan karena level di MotoGP saat ini sangat tinggi, tetapi saya pikir kami dapat mencapainya," jelasnya.

“Di Valencia untuk tes pertama saya merasakan DNA motor dan ketika itu cocok dengan DNA Anda sendiri, itu membuat Anda merasa sangat baik! Motornya hampir siap bertarung untuk sesuatu yang sangat hebat tahun ini,” lanjutnya.

BACA JUGA:Hasil Tes MotoGP 2023, Sepang Hari Kedua: Jorge Martin Tercepat Meski Sempat Terjatuh

Sedangkan Augusto Fernandez mengaku siap terjun di MotoGP 20233.

“Saya terjun ke MotoGP dengan kepercayaan diri menjadi juara dunia dan itu bagus tapi sejujurnya saya tidak tahu apa yang diharapkan dari segi posisi. Saya menantikan untuk segera menjadi kompetitif dan mencoba untuk berada dalam pertempuran dengan rekan setim saya,” ujarnya.

Augusto Fernandez menambahkan, "Tahun terpenting dalam karier saya, tetapi saya tahu saya harus bersabar. Saya menemukan segala sesuatu yang berarti menjadi seorang pembalap MotoGP, seorang pembalap pabrikan."

“Tapi bagus untuk melihat berapa banyak orang yang Anda miliki di belakang Anda dan bukan hanya tim Anda; seluruh pabrik yang menunggu Anda dan hasil Anda. Portugal akan segera datang dan saya sangat menantikannya dan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan: debut saya di MotoGP. Sejujurnya aku tidak sabar,” katanya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: