Uhamka jadi Universitas Islam Terbaik di Indonesia dan Peringkat ke-9 di Dunia Versi 4ICU

Uhamka jadi Universitas Islam Terbaik di Indonesia dan Peringkat ke-9 di Dunia Versi 4ICU

Uhamka jadi universitas Islam terbaik di Indonesia dan peringkat ke-9 di dunia-Uhamka-

JAKARTA, DISWAY.ID-Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. Hamka (Uhamka) meraih peringkat ke-9 sebagai universitas Islam terbaik di Dunia dan peringkat ke-1 terbaik di Indonesia versi 4ICU.

Mengutip Website 4 International Colleges & Universities atau 4ICU, Uhamka masuk dalam ranking ke-9 Universitas Islam terbaik di Dunia mengalahkan Universitas Islam Indonesia yang berada di peringkat 11. 

Sementara di Indonesia sendiri, Uhamka masuk peringkat ke-1 sebagai universitas Islam terbaik di Indonesia. 

BACA JUGA:Isi Kuliah Umum di Uhamka, Ini yang Disampaikan Irjen Fadil Imran

Untuk diketahui, 4ICU adalah mesin pencari dan direktori yang melakukan penilaian berdasarkan kepopuleran situs yang dimiliki oleh 11.307 perguruan tinggi di seluruh dunia yang telah terakreditasi dan tersebar dalam 200 negara. 

Komponen penilaian yang digunakan 4ICU adalah Google Page Rank, Alexa Traffic Rank, dan Majestic SEO (Referring Domain, Citation Flow, Citation Trust). 

Update 4ICU, hasil pemeringkatan dirilis 4ICU setiap bulan Januari dan Juli.

Sementara itu, Rektor Uhamka Prof Gunawan Suryoputro, dalam keterangannya menyampaikan rasa syukur atas pencapaian tersebut. 

BACA JUGA:Daftar 49 Kampus di Indonesia dengan Status Akreditasi Unggul, Cek Disini

“Alhamdulillah tentu kami bersyukur bahwa Uhamka telah membuktikan keunggulannya dengan meraih peringkat ke-9 sebagai kampus Islam terbaik se-dunia, dan peringkat ke -1 kampus Islam terbaik Indonesia yang terdaftar dalam data versi 4ICU tahun 2023,” tutur Prof Gunawan, dalam keterangannya Sabtu 11 Maret 2023.

Ia menambahkan bahwa berbagai prestasi ini berhasil dicapai berkat kerja sama, kerja keras, dan kerja cerdas keluarga besar Uhamka.

Prof Gunawan berharap, melalui pencapaian prestasi Uhamka yang tiada hentinya ini tidak membuat keluarga besar Uhamka untuk berpuas diri.

Lebih lanjut kata Prof Gunawan, karena dalam mempertahakan prestasi yang sudah diraih tidak mudah dan butuh kerja keras lebih untuk meningkatkan prestasi-prestasi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: