Timnas Israel U20 Mau Datang ke Indonesia, Begini Reaksi Dubes Palestina

Timnas Israel U20 Mau Datang ke Indonesia, Begini Reaksi Dubes Palestina

Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun-Istimewa-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hubungan Palestina dan Indonesia tidak berubah sikap terkait Timnas U-20 Israel dalam ke ikutsertaan Piala Dunia U-20 di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023.

Hal ini disampaikan Duta Besar Palestina untuk Indonesia Zuhair Al Shun dalam konferensi pers di Kedubes Palestina, Jakarta, Rabu 15 Maret 2023.

BACA JUGA:Diserang Netizen Gegara Kata 'Maneh' Guru Sabil, Ridwan Kamil Membela Diri : Saya Tidak Anti Kritik, Saya Terbuka

Peserta masing-masing negara yang ikut dalam kompetisi U-20 ini tidak ada kaitannya dengan konflik politik.

“Suka atau tidak suka dengan negara peserta jangan dicampuradukan dengan masalah konflik politik,” lanjut Zuhair Al Shun.

Saya mendengar secara langsung, lanjut Zuhair Al Shun, bahwa Kementerian Luar Negeri Indonesia melalui ibu Retno menyampaikan sangat tegas dukungan terhadap isu Palestina.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Fakta Sepeda Motor Listrik di Indonesia Versi Terbaik: Mulai dari Spesifikasi Hingga Harga

Diapun menegaskan dan meyakini bahwa hubungan Indonesia dengan Palestina tidak akan berubah baik dalam berbagai forum walaupun hadirnya Israel ke Indonesia.

“Saya sekali lagi Palestina dan pemimpin Palestina bahwa Indonesia tidak akan berubah dan akan terus mendukung palestina,” katanya.

Sebab Palestina, kata Zuhair memiliki sikap untuk tidak melakukan intervensi dan tidak ikut campur dari kebijakan dan posisi masing-masing negara. Hal ini dikarenakan tiap negara memiliki kebijakan masing-masing.

BACA JUGA:Henry Surya Kembali Ditahan Usai Divonis Bebas Oleh Hakim, Bareskrim Polri Ungkap Pelanggarannya

Palestina tetap akan mendukung Piala Dunia-20  di Indonesia dengan hadir dalam pembukaan event tersebut.

Namun Kedubes Palestina akan menyerahkan kembali pada tuan rumah Indonesia apabila adanya penolakan kelompok israel.

“Saya yakin palestina juga ada di hati negara indonesia. palestina akan hadir dalam event yang diadakan di Indonesia. Saya ingin menyampaikan kita tau ada piala dunia di qatar meskipun tidak ikut di event tersebut tetapi palestian tetap hadir,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: