Perbaiki Kualitas 6 Stadion, Erick Thohir Datangkan Mesin Rumput Rekomendasi FIFA

Perbaiki Kualitas 6 Stadion, Erick Thohir Datangkan Mesin Rumput Rekomendasi FIFA

Erick Thohir.-Dok/PSSI -

JAKARTA, DISWAY.ID- Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menegaskan enam stadion yang akan dipakai untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia akan memenuhi persyaratan dari FIFA.

Diketahui, Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia akan digelar mulai tanggal 20 Mei sampai 11 Juni 2023 mendatang dan sejumlah persiapan pun terus dilakukan secara matang.

Erick Thohir mengatakan, mesin jahit rumput tersebut didatangkan atas rekomendasi dari FIFA langsung, tentu untuk menjaga kualitas rumput yang akan dipakai untuk pertandingan Piala Dunia U-20 di Indonesia.

BACA JUGA:Gianni Infantino Terpilih Kembali Jadi Presiden FIFA, Erick Thohir Bilang Begini..

BACA JUGA:Timnas Indonesia VS Palestina di FIFA Matchday, Erick Thohir: Tanggal 14 Juni 2023

Menurutnya, Mesin pitch stitching bertujuan untuk meningkatkan kualitas standar lapangan sehingga layak untuk menggelar event nomor dua terbesar FIFA.

"Mesin pitch stitching (jahit rumput) yang direkomendasikan FIFA untuk meningkatkan kualitas lapangan standar Piala Dunia sudah hadir di Indonesia,” ujar Erick Thohir dalam keterangannya di laman resmi PSSI dikutip, Sabtu 18 Maret 2023.

BACA JUGA:Peringatan Erick Thohir Jelas: Rumput GBK Rusak, Dilarang Ada Event Jelang Piala Dunia U 20

Erick mengungkapkan, mesin jahit rumput itu saat ini sedang berada di Bali terlebih dahulu untuk meningkatkan kualitas rumput di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Kemudian, mesin tersebut juga akan dipakai untuk memperbaiki di lima Stadion lain sebagai tempat Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia.

“Saat ini posisi mesin berada di Bali untuk meningkatkan kualitas lapangan di stadion I Wayan Dipta, dan selanjutnya akan bergilir ke lapangan lainnya," ujar Erick.

Menurut Erick Thohir, Panitia penyelenggara menjadwalkan proses pitch stitching, menjahitkan antara rumput asli dan sintetis untuk memodifikasi kerapatan rumput berlangsung sejak hari ini hingga awal Mei.

“Setelah Bali, mesin jahit rumput tersebut akan menuju Surabaya, lalu Jakarta, berikutnya Solo, Bandung, dan terakhir Palembang,” ungkap Erick Thohir.

Ia menambahkan, pengerjaan perbaikan rumput dalam satu Stadion membutuhkan waktu selama satu minggu. Kemudian, akan menuju ke Stadion lainnya yang menjadi venue Piala Dunia U-20 di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: