Jutaan Ikan Mati di Australia, Cuaca Pengaruhi Kadar Oksigen Air

Jutaan Ikan Mati di Australia, Cuaca Pengaruhi Kadar Oksigen Air

Kematian jutaan ikan tersebut disinyalir akibat geombang panas yang melanda Australia dalam beberapa waktu belakangan ini. -Tanagkapan layar video twitter @BillOrmonde_2 -

JAKARTA, DISWAY.IDJutaan ikan mati di Australia atau tepatnya disebuah sungai di kota Menindee pada Jumat 17 Maret 2023.

Pemerintah kota setempat mengungkapkan akibat kematian jutaan ikan menyumbat aliran sungai Darling dekat kota kecil Menindee di New South Wales.

Kematian jutaan ikan tersebut disinyalir akibat geombang panas yang melanda Australia dalam beberapa waktu belakangan ini.

Dalam sebuah video yang posting di akun @BillOrmonde_2 terlihat jutaan ikan tersebut di posting dalam sebuah video yang memperlihatkan jutaan ikan mengambang dan menutupi permukaan di sungai Darling.

BACA JUGA:Aksi Nakes Puskesmas di Sulawesi Tengah Merokok di depan Pasien, Asyik Sambil Joget-joget TikTok: 'Ba Ganggu Ini Keluarga Pasien'

BACA JUGA:Putin Ditetapkan Sebagi Penjahat Perang, ICC Ungkap Tuduhannya

Pemerintah New South Wales pada Jumat 17 Maret menjelaskan jika jutaan ikan mati di Sungai Darling dekat kota kecil di Menindee dan ini merupakan peristiwa ketiga kalinya yang melanda wilayah tersebut.

Sebelumnya pada 2018 dan 2019 juga telah terjadi peristiwa yang sama di mana terdapat jutaan ikan mati akibat aliran air yang buruk, kualitas air yang buruk, dan perubahan suhu yang tiba-tiba.

"Sungguh mengerikan, jutaan ikan mati begitu saja,” terang Menindee Graeme McCrabb saalh satu penduduk loka seperti dilansir Aljazeera.com.

BACA JUGA:3 Nakes Puskesmas Dirujak Netizen Gegara 'Spill' Pelayanan Ketika Pasien BPJS dan Umum Masuk, Oh Ternyata Begitu Ya?

BACA JUGA:Lucky Hakim Bongkar Gaji Siluman Pejabat Pemerintahan: Gak Kerja Dapat Duit

Menindee menyampaikan bahwa peristiwa matinya jutaan ikan kali ini lebih buruk dari kejadian sebelumnya.

Pemerintah daerah menjelaskan jika terdapat populasi ikan seperti herring bertulang dan ikan mas telah berkembang pesat di sungai setelah banjir belakangan ini.

Akan tetapi malahan jutaan ikan mati akibat semakin susutnya bdebit air pada sungai tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: