MotoGP Portugal, Marc Marquez Catatkan Rekor Baru di Trek Basah Portimao Dalam Sesi Free Practice

MotoGP Portugal, Marc Marquez Catatkan Rekor Baru di Trek Basah Portimao Dalam Sesi Free Practice

Marc Marquez berhasil tampil sebagai yang tercepat di sesi free practice seri 5 MotoGP Portugal dan catatkan rekor baru di kondisi trek basah. -motogp.hondaracingcorporation.com-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Setelah mengalami waktu yang sulit di seri sebelumnya, Marc Marquez akhirnya tampil sebagai yang tercepat di sesi free practice seri 5 MotoGP Portugal bahkan Marc Marquez catatkan rekor baru di trek basah Portimao.

Dalam kondisi lintasan sirkuit Portimao yang dalm kondisi basah akibat hujan mengguyur Portimao tak dapat menghentikan Marquez dan berhasil mencatatkan waktu 1:50.666.

Tak hanya Marquez, rekan satu timnya Pol Espargaro juga berhasil membuntutinya dengan selisih waktu 0.041.

Pencapaian ini tentunya memberikan harapan yang positif bagi Repsol Honda Team setelah 4 seri mengalami masa paceklik dengan keberhasilan Marc Marquez catatkan rekor baru di trek basah Portimao.

BACA JUGA:Mendagri Kirim Surat Edaran Halal Bi Halal ke Kepala Daerah, Ini Isinya

Selain menjadi yang tercepat di antara pambalap lain, catatan waktu yang di hasilkan oleh Marquez juga menjadikan sebuah rekor baru di kondisi trek basah pada sirkuit ini.

Sedangkan Ducati salah satu tim yang digadang-gadang dapat mendominasi pada seri ini mengalami mimpi buruk dimana hamper semua pembalapnya mengalami kecelakaan di seri ini.

BACA JUGA:Gelaran Asian Games 2022 Terancam Ditunda

Mulai dari Jack Miller dan Luca Marini mengalami keceakaan di sesi FP1 dan di susul oleh Johann Zarco, Francesco Bagnaia dan Marco Bezzecchi di penghujung hari sesi free practice.

Kecelakaan di awali oleh Miller adalah yang pertama mengalami kecelakaan pada tikungan delapan dan disusul oleh Marini di tikungan yang tak jauh.

Sedangkan Bagnaia mengalami kecelakaan yang tidak dapat dihindari di tikungan dua ketika dia traksi pada ban depan di tikungan kedua.

BACA JUGA:Mantan Bos Nissan Carlos Ghosn di Buru 5 Pengadilan Internasional, Sempat Sembunyi di Lebanon

Kemudian Bezzecchi mengalami kecelakaan yang cukup parah setelah roda belakang mengalami slip dan menyudahi sesi FP 2 di atas gravel.

Namun hal yang cukup mengejutkan dating dari bekas pembalap Ducati, Andrea Dovizioso yang kini bergabung dengan Yamaha.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: