22 Siswa MAN 4 Dikirim Jadi Imam Tarawih di Masjid Jakarta

22 Siswa MAN 4 Dikirim Jadi Imam Tarawih di Masjid Jakarta

22 Siswa MAN 4 Dikirim Jadi Imam Tarawih di Masjid Jakarta-MAN 4 Jakarta-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Sebanyak 22 siswa Madrasah Aliyah Negeri 4 (MAN 4) JAKARTA akan bertugas menjadi imam salat tarawih Ramadan 1444 H  di 19 masjid sekitar Kebayoran Lama, JAKARTA Selatan. 

Pelepasan dan pembekalan siswa calon imam tarawih ini pun dilaksanakan di MAN 4 Jakarta, Senin 20 Maret 2023 kemarin.

BACA JUGA:Doa Menyambut Ramadhan Arab Latin Sesuai Sunnah

"Belajar bukan sekedar tahu, tapi juga untuk diimplementasikan. Tahun ini, kami mengirim siswa-siswa untuk menjadi imam tarawih agar mereka dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat di madrasah," ujar Kepala MAN 4 Jakarta Aceng Solihin. 

Para siswa yang dikirim sebagai calon imam tarawih ini sebelumnya telah dibekali dengan ilmu tauhid, fikih, hingga membaca Al-Qur'an. 

BACA JUGA:'Aku Baru Ngeh' - Reaksi Fans Raffi Ahmad di Jepang yang Videonya Viral Jadi Pemicu Isu Perselingkuhan Sultan Andara dengan Mimi Bayuh Heboh

Aceng berharap kegiatan pengiriman imam tarawih ini dapat menjadi pengalaman berharga bagi siswa MAN 4 Jakarta. 

"Dengan bekal fikih, bacaan Al-Qur'an, dan sebagainya, saya berharap para siswa mampu menjalankan tugasnya sebagai imam salat tarawih. Ini juga akan menjadi pengalaman berharga untuk menjadi tokoh masyarakat di masa depan," jelas Aceng. 

BACA JUGA:Kemendagri Beri Penghargaan Daerah Terbaik Terapkan Standar Pelayanan Minimal

Kepala Kantor  Kemenag Jakarta Selatan Nur Pawaidudin mengapresiasi program yang telah memasuki tahun kedua ini.  

“Sebagai generasi qurani siswa Madrasah harus rajin membaca Al Qur’an,  memahami dan juga mengimplementasikannya di masyarakat,” ucapnya.

Apresiasi juga datang dari orang tua siswa MAN 4 Jakarta. Ismail Nur, salah satu perwakilan orang tua mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada putra mereka. 

BACA JUGA:Kemendagri Beri Penghargaan Daerah Terbaik Terapkan Standar Pelayanan Minimal

“Kami sangat berterima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah mendidik putra kami sehingga mereka mampu menjadi imam sholat tarawih,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: