Argentina Gantikan Indonesia Gelar Piala Dunia U20, Timnas Indonesia Juga Digantikan

Argentina Gantikan Indonesia Gelar Piala Dunia U20, Timnas Indonesia Juga Digantikan

Gianni Infantino juga menyebutkan jika Timnas Argentina yang awalnya tidak lolos juga akan menggantikan Timns Indonesia sebagai tim tuan rumah. -tangkapan layar youtube-

JAKARTA, DISWAY.ID – FIFA secara resmi mengumumkan bahwa Argentina gantikan Indonesia gelar Piala Dunia U20 2023 serta keikutsertaan Timnas Indonesia juga digantikan olah Timnas Argentina. 

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Gianni Infantino selaku Presiden FIFA pada Jumat 31 Maret 2023.

Selain menjadi tuan rumah Piala Dunia U20, jatah timnas Indonesia yang harusnya ikut bertanding di Piala Dunia U20 juga digantikan oleh Timnas Argentina U20 yang awalnya juga tidak lolok ke putaran final.

BACA JUGA:Ini Lokasi Perpanjangan SIM Keliling Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Hingga Bekasi Hari Ini, Jumat 31 Maret 2023

BACA JUGA:6 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis, Bisa Langsung Cair Gak Perlu Lama

Dengan demikian Timnas U20 Indonesia tidak akan ikut serta di ajang Piala Dunia U20 yang akan digelar pada 20 Mei - 11 Juni 2023 mendatang.

Menurut Gianni Infantino keputusan ini diambil oleh FIFA setelah melakukan pertemuan dengan Federasi Sepak Bola Amerika Selatan dan dalam pertemuan itu Argentina telah satu-satunya mengajukan dengan resmi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 pengganti Indonesia.

Dalam pengajuan sebagai tuan rumah Piala Dunia U2023 ini pemerintah Argentina juga ikut serta memberikan jaminan akan kelancaran penyelenggaraan Piala Dunia U20.

BACA JUGA:Artis R Terlibat Kasus Korupsi Rafael Alun Trisambodo Didalami KPK, Bisnisnya Tembus Triliunan Rupiah

BACA JUGA:Terbaru! Katalog Promo JSM Indomaret Hari Ini, Jumat 31 Maret 2023: Belanja Irit Ada Cashback

Gianni Infantino juga menyebutkan jika Timnas Argentina yang awalnya tidak lolos juga akan menggantikan Timns Indonesia sebagai tim tuan rumah.

“Dalam kondisi ini kami mengambil keputusan yang mendesak di mana kami tidak memiliki waktu berbagai persiapan lainnya,” terang Infantino.

Masih dengan Infantino, kami harus mengambil keputusan yang cepat dan dapat memastikan jika pelaksanaan pertandingan Piala Dunia U20 dalam berjalan dengan aman serta negara penyelengara siap untuk melakukannya.

BACA JUGA:Update! Katalog Promo JSM Alfamart Hari Ini, Jumat 31 Maret 2023: Bayar Pakai GoPay Dapat Extra Potongan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: