Bukan Bukber! Jokowi dan Partai Pemerintah Bakal Hadiri Acara Silaturrahmi Ramadhan DPP PAN

Bukan Bukber! Jokowi dan Partai Pemerintah Bakal Hadiri Acara Silaturrahmi Ramadhan DPP PAN

Yandri Susanto mengaku bahwa pihaknya tidak mengundang partai politik dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) pada acara silaturrahmi Ramadhan 1444 Hijriah. --

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar kegiatan silaturrahmi Ramadhan 1444 Hijriyah di Kantor DPP PAN, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu, 2 April 2023.

Kegiatan silaturrahmi Ramadhan tersebut dihadiri langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan juga mengundang para ketua umum partai politik.

"Yang pasti acara bukan buka puasa bersama, acaranya silaturahmi bersama Pak Presiden dengan Ketum parpol dan keluarga besar PAN," ujar Wakil Ketua Umum PAN, Yandri Susanto saat ditemui media.

BACA JUGA:Lolos Tahapan Vermin, PRIMA Langsung Lakukan Tahapan Verfak Selama 4 Hari

"InsyaAllah akan dihadiri pak Jokowi, tentu Ketum PAN bang Zul, Ketum gerindra, Ketum PKB, Ketum Golkar, Ketum PPP," sambungnya.

Adapun, lanjut Yandri, partai politik yang diundang untuk hadir di acara silaturrahmi Ramadhan 1444 Hijriah, yaitu Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Pembangunan Persatuan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Gerindra, dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Berdasarkan pantau Disway.id di lokasi, tampak telah hadir di acara tersebut, 4 ketua umum partai politik, yaitu Airlangga Hartarto, Mardiono, Abdul Muhaimin Iskandar atau Gus Imin, dan Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Stok dan Distribusi BBM di Sumatra Dipastikan Aman Usai Kilang Minyak Pertamina di Dumai Meledak

Sedangkan PDI Perjuangan sendiri, tampak tidak hadir dalam acara silaturrahmi Ramadhan 1444 Hijriah.

"Karena ibu Mega ada di Jepang atau lagi di luar negeri, enggak tahu," kata Yandri.

"Saya enggak tahu diwakili apa enggak, tapi ini karena pertemuan setingkat Ketum parpol atau diwakili atau engga saya nggak tahu," sambungnya.

Disisi lain, Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan menyebutkan bahwa silaturrahmi Ramadhan tersebut merupakan momentum yang baik bagi para ketum partai politik untuk saling berdialog dan berdiskusi.

Tidak hanya itu, Zulhas pun juga berterima kasih kepada Jokowi karena telah hadir dan mengizinkan acara tersebut sehingga berjalan dengan baik.

"Acara ini merupakan ajang yang strategis bagi para pemimpin partai politik untuk saling berdialog, berdiskusi, tukar pemikiran, dan mencari solusi atas berbagai permasalahan yang dihadapi bangsa dan negara," kata Zulhas.

"Sebagai tuan rumah, PAN merasa sangat senang atas kepercayaan yang diberikan oleh Presiden beserta para Ketua Umum partai politik di pemerintahan untuk menyelenggarakan acara ini," sambungnya.

BACA JUGA:Makin Terpuruk! Ini Penyebab Kekalahan Telak 4-1 Liverpool dari Manchester City, Sektor Pertahanan Jadi Sorotan!

Lebih lanjut, Zulhas pun mengatakan bahwa pihaknya akan terus berkomitmen untuk menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh partai politik dan membangun suasana politik yang menyehatkan, menggembirakan, dan menyejukkan.

"Kami percaya bahwa hanya dengan bekerja sama, kita dapat mempercepat terwujudnya cita-cita kemenderkaan dan mencapai tujuan bersama dalam menciptakan kemajuan bangsa dan negara," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: