Lolos Tahapan Vermin, PRIMA Langsung Lakukan Tahapan Verfak Selama 4 Hari

Lolos Tahapan Vermin, PRIMA Langsung Lakukan Tahapan Verfak Selama 4 Hari

Juru Bicara PRIMA, Farhan A Dalimunthe-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID - Partai Rakyat, Adil dan Makmur (PRIMA) baru saja dinyatakan lolos tahapan verifikasi administrasi (Vermin) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Sabtu, 1 April 2023 lalu. 

Tentunya setelah dinyatakan memenuhi syarat (MS) oleh KPU RI, PRIMA pun langsung melakukan tahapan selanjutnya, yaitu verifikasi faktual (Verfak). 

"Alhamdulillah, (PRIMA) dinyatakan MS," ujar Farhan A Dalimunthe kepada Disway.id melalui pesan singkatnya, Minggu, 2 April 2023.

"Sekarang kita sudah masuk tahapan verifikasi faktual dan kita juga mulai (verifikasi faktual) kemarin," lanjutnya. 

BACA JUGA:Asisten Pelatih Tunggal Putri Ungkap Kunci Kemenangan Gregoria atas Carolina Marin di Semifinal Spain Master 2023

Adapun tahapan verifikasi faktual tersebut, kata Farhan, dilakukan kepada seluruh pengurus PRIMA se-Indonesia selama empat hari. 

"Kemarin, hari sabtu kita verfak kepengurusan DPP dan beberapa struktur provinsi hingga kab/kota. Dilanjutkan hari ini serentak se-Indonesia," kata Farhan. 

"Verfak dilakukan selama 4 hari, 1 sampai dengan 4 April 2023," sambungnya. 

BACA JUGA:Barcelona Menang Telak 4-0 di Kandang Elche, Lewandowski Jadi Bintang Lapangan

Farhan pun menjelaskan verifikasi faktual di hari pertama, pihak KPU RI yang diwakili oleh Komisioner KPU RI, Idham Holik mendatangi langsung kantor DPP PRIMA. 

"Iya betul (KPU yang mendatangi langsung DPP PRIMA," jelas Farhan. 

"Mekanisme untuk verifikasi faktual kepengurusan memang langsung mendatangi kantor partai," tambahnya. 

Dia pun menambahkan bahwa dirinya sangat yakin pada tahapan verifikasi faktual ini mengingat pihaknya telah mempersiakannya sejak jauh-jauh hari. 

"Ini hari kedua, prinsipnya untuk verfak, PRIMA itu sudah siap, insyaAllah kita sudah siapkan sejak lama, tinggal hari ini dan kemarin juga kita sudah siap untuk menjalani verfak," ujar Farhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: