Asisten Pelatih Tunggal Putri Ungkap Kunci Kemenangan Gregoria atas Carolina Marin di Semifinal Spain Master 2023

Asisten Pelatih Tunggal Putri Ungkap Kunci Kemenangan Gregoria atas Carolina Marin di Semifinal Spain Master 2023

Gregoria Mariska Tunjung. --

JAKARTA, DISWAY.ID - Asisten pelatih tunggal putri Indonesia, Herli Djaenudin mengungkapkan kunci kemenangan yang diraih Gregoria Mariska Tunjung atas lawannya Carolina Marin pada babak semifinal Spain Masters 2023.

"Yang menjadi kunci kemenangan Gregoria adalah strategi dan pola permainannya diubah," kata Herli dilansir dari laman resmi PBSI, Minggu 2 Maret 2023.

"Awalnya, seperti pada gim pertama, dia kalah karena banyak mengadu permainan depan. Pada gim kedua dan ketiga, diubah menjadi pola permainan ke belakang dan berhasil," sambungnya.

BACA JUGA:Barcelona Menang Telak 4-0 di Kandang Elche, Lewandowski Jadi Bintang Lapangan

"Selain itu, pola permainannya berubah karena saya juga melihat kondisi Gregoria sudah mulai kelelahan. Jadi biar lari dan pergerakan menutup lapangan tidak terlalu jauh," lanjutnya.

Herli menyebut, kejuaraan di Madrid ini adalah turnamen ketiga secara beruntun yang diikuti Gregoria.

"Pada gim kedua dan ketiga, Gregoria juga tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Mentalnya sudah semakin bagus. Dia juga punya semangat tidak mau kalahnya begitu besar," ujarnya.

"Fokusnya pun makin bagus. Akhirnya, dia makin yakin di lapangan. Saya ingatkan ke Gregoria, kalau dalam posisi tidak enak, cukup memanjangkan saja pukulannya. Itu sudah cukup aman," sambungnya.

BACA JUGA:Makin Terpuruk! Ini Penyebab Kekalahan Telak 4-1 Liverpool dari Manchester City, Sektor Pertahanan Jadi Sorotan!

"Jangan mengajak lawan dengan bermain depan karena kami tahu permainan depan Marin begitu bagus. Dengan pola permainan Gregoria seperti itu, risiko pengembaliannya menyangkut net, juga relatif sedikit," imbuhnya.

Pada partai final, Gregoria juga sudah ditunggu lawan berat, Pusarla Venkata Sindhu (India). Gregoria punya rekor tertinggal 0-7 dari Sindhu.

Namun, Sindhu pernah dikalahkan tunggal putri Indonesia lainnya, Putri Kusuma Wardani, pada perempat final Swiss Open 2023.

Sementara itu, China dan Jepang masing-masing sudah memastikan satu gelar pada nomor ganda putri dan tunggal putra.

Laga final Spain Masters 2023 dijadwalkan pada Minggu (2/4/2023), mulai pukul 17.00 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: