Instruksi Jokowi Diungkap Erick Thohir Pasca Batalnya Piala Dunia U20: Singgung Blue Print Transformasi Sepak Bola Indonesia!

Instruksi Jokowi Diungkap Erick Thohir Pasca Batalnya Piala Dunia U20: Singgung Blue Print Transformasi Sepak Bola Indonesia!

Erick Thohir-Foto/Tangkapan Layar/YouTube/Sekretariat Presiden-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir langsung diberikan instruksi khusus oleh Presiden Jokowi untuk menyelamatkan sepak bola Indonesia dari sanksi berat FIFA.

Instruksi Jokowi diungkap Erick Thohir yang singgung blue print transformasi sepak bola Indonesia.

Sebelumnya, FIFA telah resmi membatalkan status tuan rumah Indonesia dalam ajang Piala Dunia U20 2023 karena banyak intervensi terhadap kehadiran timnas Israel di Indonesia.

Erick Thohir mengatakan, setidaknya ada dua instruksi yang disampaikan oleh Presiden Jokowi, setelah membaca surat yang diberikan oleh FIFA.

BACA JUGA:Perlu Dicatat! Ayah David Ozora Tegaskan Tak Akan Berdamai dengan Shane, Mario dan AG

BACA JUGA:10 Saksi Diperiksa di Kasus Kecelakaan yang Libatkan Anak Pejabat Polda NTB

"Setelah membaca surat tersebut, bapak Presiden menginstruksikan saya dua hal," kata Erick dalam keterangan resmi.

Menteri BUMN itu menyebutkan instruksi pertama yang diberikan Jokowi kepadanya yaitu membuat peta biru transformasi sepak bola Indonesia, seperti yang dikatakannya saat baru dilantik menjadi Ketua Umum PSSI.

"Instruksi pertama adalah segera membuat peta biru transformasi sepak bola Indonesia seperti yang presiden sampaikan pada saat saya baru saja menjadi Ketua PSSI bersama para Exco yang hadir," ucap Erick.

Menurutnya, hal tersebut harus cepat disampaikan kepada FIFA, agar perkembangan sepak bola tetap berjalan dengan baik dan menciptakan timnas yang lebih unggul.

BACA JUGA:Ayah Tissa Biani Meninggal Dunia, Ahmad Dhani Tawarkan Diri Jadi Ayah Angkat

BACA JUGA:Kapan Waktu Membaca Doa Buka Puasa Ramadan yang Tepat? Ini Penjelasannya

"Bapak presiden menekankan ini harus segera selesai, harus segera disampaikan kepada FIFA," ujar Erick.

Jokowi memerintahkan Erick Thohir agar menemui FIFA, supaya PSSI tidak terkena sanksi yang akan berdampak pada perkembangan sepak bola Indonesia kedepannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: