Periklindo Gelar Pameran Kendaraan Listrik 17-21 Mei 2023

Periklindo Gelar Pameran Kendaraan Listrik 17-21 Mei 2023

DFSK memamerkan mobil listrik Mini EV untuk pertama kalinya di Indonesia di gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang digelar di JIExpo Kemayoran--

JAKARTA, DISWAY.ID-- Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bakal kembali menggelar pameran otomotif Kendaraan Listrik yang bernama Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 pada 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Pameran ini merupakan hasil kerja sama dari Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) dengan Dyandra Promosindo. 

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mengatakan pameran tersebut bertujuan untuk memberikan literasi kepada masyarakat mengenai kendaraan listrik. 

BACA JUGA:Resmi! Erick Thohir Bawa Kabar FIFA Tidak Sanksi Berat Indonesia, Hanya Saja..

BACA JUGA:Bupati Meranti dan Sejumlah Pejabat Terjaring OTT KPK

BACA JUGA:Dito Mahendra Klaim 15 Senjata Api Legal, Serahkan 6 Dokumen Rahasia dari Kodam Diponegoro

“Penyelenggaraan PEVS 2023 menjadi momentum yang tepat, baik bagi pelaku bisnis untuk menyampaikan literasi mengenai kendaraan listrik itu sendiri, serta bagi masyarakat,” ujar Moeldoko dalam acara media gathering PEVS yang diadakan di Jakarta Selatan pada Kamis, 6 April 2023.

Lebih lanjut, pria yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Presiden itu berharap PEVS 2023 dapat menjadi tempat bernaungnya seluruh ekosistem industri kendaraan listrik tanah air.

"Kami juga mendukung pemerintah dalam Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai dengan memberikan ruang temu bagi pemerintah dan stakeholder (Business to Government), kemudian antara pelaku bisnis dengan pelaku bisnis lainnya (Business to Business), dan tentunya kepada konsumen (Business to Customer)," ungkapnya. 

Dalam kesempatan sama, President Director Dyandra mengungkapkan jika minat dan daya beli masyarakat terhadap kendaraan listrik semakin meningkat. 

“Penjualan kendaraan listrik menunjukkan tren yang sangat baik dan positif. Saat IIMS 2023 lalu, terlihat sekali banyak konsumen yang lebih tertarik dengan teknologi EV,” kata Daswar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: