Mau Mudik Lebih Aman dan Nyaman? Pastikan 3 Fitur Ini Ada di Mobil Kamu

Mau Mudik Lebih Aman dan Nyaman? Pastikan 3 Fitur Ini Ada di Mobil Kamu

Berkendara Nyaman dan Aman dari Hyundai-Hyundai-

JAKARTA, DISWAY.ID -  Kelengkapan fitur merupakan salah satu pertimbangan utama bagi konsumen dalam memilih kendaraan, termasuk mobil.

Pasalnya, fitur kendaraan yang lengkap hingga teknologi yang canggih dapat meningkatkan kenyamanan dan keamanan berkendara. Hal ini pun akan semakin terasa ketika kendaraan dipakai untuk perjalanan jauh seperti mudik

Simak fitur-fitur kendaraan yang mampu meningkatkan kenyamanan dan keamanan selama perjalan mudik berikut ini:

1.Teknologi Advanced Driver Assistance System yang Memberi Rasa Aman

Bagi pengendara, menjaga fokus selama mudik adalah hal yang utama mengingat jarak perjalanan yang jauh dapat membuat pengemudi merasa lelah maupun mengantuk. Agar dapat mudik dengan lebih nyaman, pengemudi bisa pakai kendaraan yang dibekali Advanced Driver Assistance System(ADAS).

Ini teknologi yang membantu pengemudi saat berkendara dan menikmati pengalaman berkendara yang lebih aman. 

Dalam hal ini, Hyundai telah melengkapi lini kendaraannya dengan teknologi ADAS bernama Hyundai SmartSense sebagai fitur keselamatan berkendara terbarukan. Hyundai SmartSense salah satunya meliputi Forward Collision-Avoidance Assist yang dapat membantu menghentikan kendaraan secara otomatis ketika sistem mendeteksi risiko tabrakan dengan kendaraan di depan.

Fitur ini berguna untuk menghindari risiko kecelakaan dalam kondisi jalan yang ramai maupun lengang.

Hyundai SmartSense juga bisa mengingatkan pengendara untuk beristirahat jika mendeteksi anomali dari cara berkendara lewat fungsi Driver Attention Warning. Lalu, ada Lane Keeping Assist dan Lane Following Assist yang bisa membantu pengendara tetap berada di lajur dengan posisi yang tepat, termasuk saat berada di tol.

Hal ini sangat bermanfaat untuk pengemudi bisa berkendara dengan lebih aman dan nyaman saat mudik yang berjarak tempuh relatif jauh dan banyak melewati jalur tol. 

Perlu diingat bahwa semua fitur dari Hyundai SmartSense diciptakan untuk membantu menciptakan pengalaman berkendara yang lebih aman, bukan untuk memungkinkan kendaraan menjalankan fungsi self-driving. Maka dari itu, semua kendali dan keputusan utama dalam berkendara tetap ada pada pengemudi.

2. Android Auto & Apple CarPlay yang Dapat Diandalkan

Jumlah pemudik tahun ini berpotensi melonjak dari tahun lalu yang dapat membuat rute mudik menjadi lebih padat.

Maka dari itu, ada baiknya kita menyiapkan rute alternatif untuk menghindari keramaian dan membantu kita sampai ke tujuan dengan lebih cepat. Namun, bagaimana jika kita tidak familiar dengan rute alternatif tersebut? Tenang, lini kendaraan Hyundai telah dilengkapi konektivitas Android Auto dan Apple CarPlay yang memberi pengendara kenyamanan lebih dalam mendapatkan panduan arah jalan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: