Sirih Cina Manfaatnya Beragam, Mulai Pengobatan Hingga Usir Nyamuk

Sirih Cina Manfaatnya Beragam, Mulai Pengobatan Hingga Usir Nyamuk

Sirih Cina manfaatnya sangat beragam, mulai dari kesehatan, bahan makanan hingga sebagai mengusir serangga. -dok disway-

Adapun cara konsumsi daun sirih di antaranya:

1. Dimasak sebagai sayuran: Daun sirih Cina dapat dimasak seperti sayuran dengan cara direbus atau ditumis. Selain lezat, cara ini juga dapat memperoleh manfaat kesehatan dari daun sirih Cina.

2. Dikonsumsi sebagai teh: Daun sirih Cina dapat direbus dengan air panas dan diminum 3.sebagai teh. Cara ini dapat membantu mengatasi masalah pencernaan dan meningkatkan daya tahan tubuh.

4. Dikonsumsi sebagai jus: Daun Sirih Cina dapat diolah menjadi jus dengan ditambahkan buah dan sayuran lainnya. Cara ini dapat memberikan nutrisi tambahan bagi tubuh.

5. Dikonsumsi sebagai suplemen: Daun Sirih Cina juga dapat dikonsumsi dalam bentuk suplemen yang dijual di toko obat atau kesehatan.

BACA JUGA:Ini Lokasi Perpanjang SIM Keliling Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang Hingga Bekasi Hari Ini, Rabu 12 April 2023

BACA JUGA:Aman SoLeman

Tak sampai disitu, daun Sirih Cina selain memiliki manfaat bagi kesehatan, juga dapat digunakan sebagai bahan perawatan kecantikan.

Meskipun demikian juga dianjurkan untuk menggunakan Sirih Cina sebagai perawatan kecantikan juga disarankan untuk melaukan konsultasi dengan dokter.

Adapun cara menggunakan Sirih Cina dalam perawatan kecantikan:

1. Masker wajah: Daun sirih Cina dapat dihancurkan dan dijadikan masker wajah untuk membantu mengatasi jerawat, mengencangkan kulit, dan mencerahkan kulit.

2. Obat kumur: Daun sirih Cina dapat digunakan sebagai obat kumur untuk membantu mengatasi masalah gigi dan mulut, seperti bau mulut dan radang gusi.

BACA JUGA: Aktris Korea Selatan Jung Chae Yul Ditemukan Meninggal Dunia di Rumahnya

BACA JUGA:Aman SoLeman

3. Perawatan rambut: Daun sirih Cina dapat dijadikan bahan perawatan rambut untuk membantu mengatasi ketombe dan memperkuat akar rambut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait