Sirih Cina Manfaatnya Beragam, Mulai Pengobatan Hingga Usir Nyamuk

Sirih Cina Manfaatnya Beragam, Mulai Pengobatan Hingga Usir Nyamuk

Sirih Cina manfaatnya sangat beragam, mulai dari kesehatan, bahan makanan hingga sebagai mengusir serangga. -dok disway-

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena Sirih Cina mengandung vitamin C dan E, yang berperan dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan melindungi sel-sel dari kerusakan oksidatif.

3. Mengatasi diabetes, pada daun sirih Cina mengandung senyawa polifenol yang dapat membantu menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes tipe 2.

4. Mencegah kanker, daun Sirih Cina mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu mencegah kerusakan sel dan mencegah pertumbuhan sel kanker.

5. Meningkatkan produksi ASI, selain itu daun Sirih Cina mengandung senyawa flavonoid yang dapat merangsang produksi ASI pada ibu menyusui.

BACA JUGA:Ade Armando Janji Akan Bongkar Praktik Korupsi di DPR RI Jika Jadi Legislatif

BACA JUGA:Militer Myanmar Bantai Puluhan Warganya yang Menentang Kekuasaan

6. Mengatasi infeksi saluran kemih, dengan kaondungan mengandung senyawa antibakteri dan antijamur pada daun Sirih Cina yang dapat membantu mengatasi infeksi saluran kemih.

7. Menjaga kesehatan jantung, di mana saun Sirih Cina mengandung senyawa polifenol yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dan menjaga kesehatan jantung.

8. Meningkatkan kesehatan kulit karena daun sirih Cina mengandung senyawa antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV dan memperlambat penuaan dini.

9. Meningkatkan kesehatan tulang, pada daun sirih Cina mengandung kalsium dan vitamin K yang dapat membantu menjaga kekuatan tulang dan mencegah osteoporosis.

10. Menjaga kesehatan mata, di mana daun Sirih Cina mengandung senyawa lutein dan zeaxanthin yang dapat membantu melindungi mata dari kerusakan akibat sinar UV dan mencegah penyakit mata seperti katarak.

BACA JUGA:Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan Resmi Perkuat Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023

BACA JUGA:Mantap! Harga BBM Terbaru Turun 700-1.800 per Liter Hari Ini 12 April 2023, Pertamina Pastikan 402 SPBU Motoris Bisa Tembus Contraflow saat Arus Mudik

Selain untuk kesehatan, daun Sirih Cina juga dapat dikonsumsi serta dapat menjadi sayuran.

Dalam mengkonsumsi daun Sirih Cina dapat dilakukan dengan cara memasak, jus, dioleh menjadi pil hingga disedu layaknya teh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber:

Berita Terkait