Pertamina Tambah Stok BBM Hingga Siaga Mobil Tangki di Jalur Mudik

Pertamina Tambah Stok BBM Hingga Siaga Mobil Tangki di Jalur Mudik

Harga BBM Pertamina per 1 November 2023-Ilustrasi/Pertamina-

SERANG, DISWAY.ID-- Pertamina turut mengantisipasi lonjakan arus mudik dengan mengupayakan sejumlah langkah.

Stok Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi fokus Pertamina, sehingga mengupayakan penambahan stok agar bisa memenuhi kebutuhan para pemudik.

Selain itu, Pertamina menempatkan mobile storage yaitu mobil tangki dengan isi penuh di sejumlah titik jalur mudik.

BACA JUGA:Tidak Ada Ganjil Genap Selama Libur Lebaran Termasuk Lokasi Wisata

Siaga mobil tangki ini bertujuan apabila terjadi kemacetan arus lalu lintas pengiriman, maka mobile storage itu bisa bongkar SPBU-nya atau mengirim ke SPBU terdekat yang pada posisi stoknya kritis.

Kemudian, Pertamina pun menyiapkan layanan delivery atau pelayanan motoris untuk pengiriman roda dua apabila ada kepadatan pemudik.

“Selain itu, kami juga menyiapkan PDS atau layanan Pertamina di mana di situ ada ruang istirahat, ada medis, dan juga beberapa SPBU modular kami juga siapkan untuk jalur tol dan non tol yang kami perhitungkan tingkat kepadatannya cukup tinggi,” papar Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat Deny Djukardi dilansir radarbanten (Disway National Network), Selasa 18 April 2023.

Menurutnya, hal itu memberikan alternatif kepada konsumen untuk melakukan pengisian BBM selain di SPBU.

BACA JUGA:Info Mudik 2023: 83.909 Kendaraan Tinggalkan Jakarta Melalui Gerbang Tol Cikampek Utama

“Saat SPBU sudah dianggap penuh, maka dia punya alternatif untuk mengisi di SPBU Modular tadi, termasuk juga dipasang SPBU Modular di jalur tol operasional yang saat ini memang untuk operasional belum ada fasilitas sehingga kita siapkan dua modular di sana,” paparnya.

“Intinya adalah bagi masyarakat yang ingin melakukan mudik kami sudah mempersiapkan semaksimal mungkin untuk ketersediaan stok dan layanannya,” tambah Denny.

Denny berharap pemudik bisa melakukan aktivitas mudik hari raya ini dengan aman, nyaman, dan tenang.

Untuk pelayanan delivery atau motoris, konsumen yang mengalami habis BBM bisa menghubungi fasilitas 135. Nanti dari 135 biasanya akan minta koordinat untuk bisa diteruskan ke petugas di lapangan untuk operasional.

“Untuk motoris radius sekitar 10 Km maksimal pelayanannya, makanya kita tempat di beberapa titik dengan harapan melakukan pengiriman paling lama 10 sampai 20 menit itu kendaran sudah bisa datang, tergantung tingkat kemacetannya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: