8 Cara Merayakan Lebaran dengan Sederhana Tapi Tetap Berkesan

8 Cara Merayakan Lebaran dengan Sederhana Tapi Tetap Berkesan

SILATURAHMI : Usai sholat ied, warga Muhammadiyah bersilaturahmi saling memaafkan satu sama lain di Komplek SMP Muhammadiyah, Sabtu. Foto : Rian/Prabupos--

JAKARTA, DISWAY.ID - Lebaran adalah momen yang sangat penting dan dirayakan oleh masyarakat Indonesia.

Momen ini juga menjadi kesempatan yang baik untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat yang sudah lama tidak bertemu.

Momen Lebaran seharusnya tidak hanya tentang pesta dan perayaan yang mewah, tetapi juga menjadi momen untuk menghargai kesederhanaan dalam hidup.

BACA JUGA:Penumpang KRL Jabodetabek Tembus 4.3 Juta Jelang Lebaran

Berikut adalah beberapa cara merayakan Lebaran dengan sederhana tapi tetap berkesan:

1. Berkumpul dengan keluarga terdekat. Anda tidak perlu merayakan Lebaran dengan keramaian dan banyak orang, cukup berkumpul dengan keluarga terdekat dan menghabiskan waktu bersama-sama.

2. Menyiapkan hidangan sederhana namun spesial. Anda dapat menyiapkan hidangan sederhana yang spesial dan menyenangkan bagi keluarga, seperti masakan tradisional atau makanan ringan yang disukai.

3. Membuat hiasan dan dekorasi rumah. Anda bisa membuat hiasan dan dekorasi rumah sederhana, seperti bunga dan kain warna-warni, yang bisa memberikan nuansa Lebaran di rumah Anda.

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Alfamart Terupdate Hari Ini, Jumat 21 April 2023: Borong Biskuit Edisi Lebaran!

4. Membuat kartu ucapan Lebaran. Anda dapat membuat kartu ucapan Lebaran sederhana untuk keluarga dan teman-teman dekat, yang bisa memberikan kebahagiaan dan kesan yang positif.

5. Memberikan sedekah. Memberikan sedekah pada orang-orang yang membutuhkan, seperti fakir miskin dan anak yatim, dapat menjadi cara sederhana namun berarti untuk merayakan Lebaran.

6. Berdoa bersama. Anda bisa mengundang keluarga untuk berdoa bersama dan mengucapkan syukur atas nikmat yang diberikan selama tahun ini.

7. Menonton film atau acara spesial Lebaran. Anda bisa menonton film atau acara spesial Lebaran bersama keluarga, yang bisa menjadi hiburan sederhana namun menyenangkan.

BACA JUGA:300 Ribuan Penumpang Kereta Mudik Via Gambir dan Senen Sejak H-10 Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: