Ini 10 Ide Kado Lebaran yang Unik dan Bermakna, Jangan Salah Pilih!

Ini 10 Ide Kado Lebaran yang Unik dan Bermakna, Jangan Salah Pilih!

Ide kado lebaran yang unik dan bermakna-Porapak Apichodilok-Pexels

JAKARTA, DISWAY.ID - Memberikan hadiah atau kado saat Lebaran di Indonesia adalah sebuah tradisi yang telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Tradisi ini merupakan cara untuk mengekspresikan rasa syukur dan kasih sayang kepada orang-orang terdekat, seperti keluarga, teman, atau kerabat.

Memberikan hadiah Lebaran juga dianggap sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap orang lain, terutama dalam menyambut momen yang penuh kebahagiaan ini

BACA JUGA:Penumpang KRL Jabodetabek Tembus 4.3 Juta Jelang Lebaran

Selain itu, memberikan hadiah Lebaran juga dapat mempererat hubungan sosial dan memberikan kesan positif pada orang yang menerima hadiah tersebut.

Dalam memberikan hadiah Lebaran, sebaiknya memilih hadiah yang sesuai dengan kepribadian, hobi, dan kebutuhan orang yang akan menerimanya.

Bahkan juga disarankan untuk memberikan hadiah yang bermakna dan dapat diingat oleh penerima.

Dalam konteks keagamaan, memberikan hadiah Lebaran juga dapat diartikan sebagai bentuk amal atau sedekah, karena pada momen Lebaran umat muslim juga diwajibkan untuk menunaikan zakat fitrah dan berkumpul bersama-sama dalam suasana kebersamaan dan kasih sayang.

BACA JUGA:Katalog Promo JSM Alfamart Terupdate Hari Ini, Jumat 21 April 2023: Borong Biskuit Edisi Lebaran!

Berikut ini beberapa ide kado Lebaran yang unik dan bermakna:

1. Buku tentang nilai-nilai Islam - memberikan buku tentang ajaran Islam yang menginspirasi atau buku tentang kisah para tokoh Islam yang inspiratif.

2. Hiasan dinding kaligrafi - memberikan hiasan dinding kaligrafi yang berisi ayat-ayat Al-Quran atau kata-kata bijak dalam Islam.

3. Paket makanan halal dan sehat - memberikan paket makanan halal dan sehat untuk membantu keluarga atau teman-teman untuk memelihara kesehatan di hari raya.

BACA JUGA:300 Ribuan Penumpang Kereta Mudik Via Gambir dan Senen Sejak H-10 Lebaran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: