Ditanya Soal Ganjar-Sandi Cocok, Hasto: Setiap Ketum Punya Pandangan Yang Berbeda

Ditanya Soal Ganjar-Sandi Cocok, Hasto: Setiap Ketum Punya Pandangan Yang Berbeda

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menanggapi terkait pernyataan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhamad Mardiono

Sebelumnya, PPP menyatakan bahwa Capres dari PDI Perjuangan, Ganjar Pranowo dan Sandiaga Uno cocok jika dipasangkan sebagai Capres dan Cawapres di Pemilu 2024 nanti. 

Tentunya pernyataan tersebutpun mendapat tanggapan langsung dari Hasto. Dia menanggapi dengan santai terkait pernyataan tersebut. 

BACA JUGA:Komunikasi Mesra dengan Sandiaga, PPP Tawarkan Opsi Jabatan

Tidak hanya itu, bahkan menurutnya pernyataan tersebut sangat wajar jika disampaikan oleh Muhammad Mardiono. 

"Setiap ketua umum partai mempunyai pandangan yang berbeda. Pemetaan atas politik yang berkembang, ya kami menghormati pendapat dari setiap ketum," ujar Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Senin, 24 April 2023.

Meskipun begitu, Hasto meluruskan bahwa untuk penentuan Calon Wakil Presiden (Cawapres) sendiri, pihak PDI Perjuangan akan melakukan pengerucutan nama. 

"Sebagaimana pengalaman 2014 dan 2019, akan ada pengerucutan terhadap siapa yang akan mendampingi pak Ganjar Pranowo," kata Hasto kepada media. 

BACA JUGA:Jasa Marga Catat 12.209 Kendaraan Kurang Saldo e-Toll Selama Arus Mudik 2023

Namun, Hasto masih enggan memberitahu kepada media terkait kapan pengerucutan tersebut akan dilakukan, mengingat saat ini PDI Perjuangan baru alsaja melakukan rapat DPP yang dipimpin langsung oleh Puan Maharani. 

Bahkan dirinya mengaku bahwa nama-nama cawapres masih menjadi teka-teki untuk PDI Perjuangan sendiri. 

"Sekarang katakanlah itu masih menjadi teka-teki tapi kalau kita baca dinamika yang berkembang dari harapan rakyat sebenarnya ada suatu arah yang jelas," imbuhnya. 

BACA JUGA:Monas Week Digelar hingga 30 April 2023, Ini Jadwalnya!

Diketahui sebelumnya, Muhammad Mardiono kenilai Sandiaga Uno cocok untuk menjadi cawapres dari Ganjar Pranowo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: