Gus Yaqut Sodorkan 4 Nama Potensial Cawapres Ganjar Pranowo, Ada Mahfud MD

Gus Yaqut Sodorkan 4 Nama Potensial Cawapres Ganjar Pranowo, Ada Mahfud MD

Ucapan Idul Fitri Gus Yaqut dikecam publik--Instagram/@gusyaqut

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas sodorkan nama potensil yang cocok jadi calon Wakil Presiden atau Cawapres, Ganjar Pranowo.

Diketahui, Ganjar Pranowo sudah resmi ditunjuk oleh PDI Perjuangan untuk menjadi Calon Presiden 2024.

Menurut Gus Yaqut, harus ada orang yang tepat untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Sosok cawapres di masa mendatang diklaim harus kredibilitas tinggi dan pengalaman mumpuni dalam memimpin negara.

BACA JUGA:Arus Balik, Bandara-Bandara Angkasa Pura II Fokus 6 Titik Penting Ini

"Kita bersyukur bangsa ini melahirkan banyak pemimpin sangat mumpuni dan berintegritas seperti Pak Erick Thohir, Pak Sandiaga Uno, Pak Mahfud MD, Pak Ridwal Kamil. Saya optimistis pada Pilpres 2024 mereka tepat jika diberi amanah dari rakyat untuk menjawab tantangan bangsa ini ke depan," kata Gus Yaqut, dilansir pada Rabu 26 April 2023.

Sebelumnya, sejumlah nama seperti Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Sandiaga Uno, Menko Polhukam Mahfud MD, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga disebut Presiden Jokowi sebagai sosok-sosok yang tepat untuk dipasangkan dengan Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024, pada Jumat 21 April 2023 lalu.

Sandiaga Berpotensi Diusulkan Jadi Cawapres dari PPP

Salah satu partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) memberikan tanggapannya terkait bergabung dan berpotensinya Sandiaga Uno dijadikan Cawapres oleh Partai Persatuan Pembangunan.

Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi mengatakan kondisi dalam KIB saat ini masih cair perihal pencalonan Presiden dan Wakil Presiden dari KIB.

"Mas Sandi setelah keluar dari Gerindra, sekarang menjadi kader PPP," katanya kepada Wartawan disway.id, Senin 24 April 2023.

"Kondisinya masih cair dan dinamis. Karena masing-masing anggota KIB tentu akan mengusung kader atau nama masing-masing. Nanti akan dirapatkan," tambahnya.

BACA JUGA:Peneliti BRIN Andi Pangerang Minta Maaf ke Muhammadiyah, Tapi Tak Semudah Itu Ferguso!

PAN mengaku menghargai dan menghormati apabila PPP mengusung nama Sandiaga sebagai Cawapres ke KIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: