Tahun 2019 Digagalkan Vietnam, Indra Sjafri: Tahun Ini Target Raih Emas

Tahun 2019 Digagalkan Vietnam, Indra Sjafri: Tahun Ini Target Raih Emas

Indra Sjafri Senang Anak Asuhnya Mampu Atasi Perlawanan Kamboja-bongda24h-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Jelang pertandingan pertama cabang olahraga sepak bola putra SEA Games ke-32 Kamboja di Grup A pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengungkapkan optimismenya.

“Ini turnamen kedua saya bersama U22 Indonesia di Kamboja. Dengan 20 pemain yang dibawa ke SEA Games ini, saya yakin kami sudah siap," ujar Indra Sjafri dalam sesi preskon, Jumat 28 April 2023.

BACA JUGA:Heboh Foto Berenang Bareng Gabriel Angelina, Reza Arap Beri Klarifikasi: Bukan Pacar Gue!

"Saya terkesan dengan negara tuan rumah. Kami pernah menang di sini sebelumnya. Sebelumnya kami bermain di rumput buatan, sekarang semuanya telah berubah," tambahnya.

Indra Sjafri juga mengungkapkan, tempat latihan timnas U-22 cukup jauh dari hotel dan merasa bukan masalah besar.

BACA JUGA:Menohok! Marcos Rojo Akui Muak Pada Harry Maguire saat di MU: Sering Blunder, Akhirnya Mereka Mengeluarkannya

Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina dan Timor Leste. Meskipun di dalam grup yang dianggap menguntungkan tersebut, Indra Sjafri mengaku tidak akan meremehkan lawan dan akan fokus dulu di fase grup. 

"Saya harus fokus pada setiap pertandingan untuk melewati babak penyisihan grup. Saya tidak mengantisipasi bertemu siapa pun segera. Aku juga tidak bisa memilih lawan," jelasnya.

BACA JUGA:7 Aset Lukas Enembe Senilai Rp 60,3 Miliar di Papua hingga Jakarta Disita KPK

"Selama 32 tahun terakhir, kami belum bisa meraih medali emas SEA Games. Tahun 2019, Indonesia sangat dekat dengan medali emas, tetapi kalah dari Vietnam di final, itu adalah kekalahan kedua kami di turnamen ini. Itu tahun, kami berada di grup yang sangat sulit tetapi masih berhasil mencapai final," ungkap Indra Sjafri.

Ia pun mengatakan, meskipun SEA Games tahun ini tidak satu grup dengan Vietnam, dirinya masih belum ingin berbicara tentang babak semifinal.

BACA JUGA:Rian Mahendra Beberkan 4 Terminal Bus Paling Ganas Sejak 1990 hingga Era Tahun 2000-an, Nomor 1 Jadi Momok Menakutkan, Tapi...

"Sekarang saya tidak ingin berbicara tentang semifinal dalam waktu dekat, tetapi fokus saja pada bagaimana melewati babak penyisihan grup. U22 Vietnam berada di grup yang atraktif di mana setiap tim memiliki peluang untuk mencapai semifinal," tegasnya.

"Saya ingin mengirimkan kepercayaan kepada Vietnam U22, jika kami lolos babak penyisihan grup, tolong tanyakan pertanyaan ini lagi. Semoga sukses untuk tim Anda," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: