Golkar dan PKB Siap Jadi Penghubung Antar Partai Politik

Golkar dan PKB Siap Jadi Penghubung Antar Partai Politik

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar-Intan Afrida Rafni-

"Jadi KIB - KKIR ini sudah bicara panjang lebar, tinggi-rendah, dalam tetapi kita juga putuskan bahwa ini butuh koordinator, butuh inti buat para penggerak," kata Airlangga Hartarto. 

BACA JUGA:Sejumlah Komandan TNI di Papua Dimutasi, Ada Apa?

"Hari ini kita akan dorong Golkar dan PKB menjadi koalisi inti," sambungnya. 

Disisi lain, Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar menyebutkan bahwa koalisi inti sendiri sengaja dibentuk untuk Partai Golkar dan PKB lantara kedua partai politik ini memiliki sejarah panjang di pemerintahan. 

Posisi PKB dan Golkar sebagai inti koalisi karena kedua partai ini sejarahnya panjang, pengalamannya sangat banyak di dalam proses berbangsa dan bernegara," ucapnya. 

Oleh sebab itu, kedua partai politik tersebut sepakat untuk terus bekerja sama dengan membentuk koalisi inti demi memenangkan Pemilu 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Bravo TNI! 3 Anggota KKB Dilumpuhkan di Intan Jaya, Begini Kronologi Pengejarannya

"Kami bersepakat untuk terus saling bersinergi pemenangan kerjasama penguatan saling membantu mensukseskan proses keberhasilan Pemilu tahun 2024," jelas Muhaimin Iskandar. 

"Oleh karena itu kerjasama selama ini sangat memuaskan bersama Partai Golkar baik di DPR maupun bersama-sama kita punya pemerintahan Pak Jokowi," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: