Erling Haaland, Monster Baru Pencetak Rekor di Musim Pertamanya Bersama Man City!

Erling Haaland, Monster Baru Pencetak Rekor di Musim Pertamanya Bersama Man City!

Erling Haaland Cetak Rekor Fantastis di Man City dan Liga Inggris-@ManCity-Twitter

JAKARTA, DISWAY.ID - Luar biasa, Erling Haaland telah memecahkan rekor gol terbanyak yang dicetak dalam satu musim di Liga Premier Inggris.

Pemain berusia 22 tahun itu mencetak golnya yang ke-35 di liga musim ini dalam kemenangan 3-0 Manchester City melawan West Ham pada hari Rabu.

Nathan Ake memberi tim asuhan Pep Guardiola keunggulan, sebelum Haaland membukukan gol pemecah rekornya.

BACA JUGA:Berapa Sih Tinggi Erling Haaland?

Phil Foden menambahkan gol ketiga City untuk menutup tiga poin penting di Stadion Etihad.

Alan Shearer dan Andrew Cole masing-masing memegang rekor sebelumnya untuk Newcastle dan Manchester United - dan tidak ada yang mendekati sampai Haaland muncul ke City.

Penyerang asal Norwegia itu menghancurkan prestasi dengan lima pertandingan tersisa dengan cara yang spektakuler saat tim Pep Guardiola mengejar gelar kelima mereka dalam enam tahun.

Itu adalah penyelesaian yang luar biasa dari penyerang saat dia memasukkan bola melewati Lukasz Fabianski yang bergerak maju, yang dimainkan oleh Jack Grealish.

BACA JUGA:Manchester City Siapkan Gaji Super Besar Buat Jauhkan Erling Haaland dari Kejaran Real Madrid

Pemain asal Norwegia itu relatif tenang sampai gol tersebut tetapi menunjukkan kelasnya yang murni dan apa yang bisa dia lakukan ketika diberi kesempatan yang jelas.

Haaland sekarang memiliki 35 di Liga Premier dan 51 di semua kompetisi - penghitungan yang luar biasa untuk seorang striker yang dihapuskan oleh banyak orang setelah kehilangan sejumlah peluang di Community Shield pada bulan Juli.

Namun, ia telah terbukti menjadi rekrutan kelas atas untuk City sejak kepindahannya senilai 51 juta pounds dari Borussia Dortmund.

Ironisnya, setelah mencetak gol pertamanya untuk City melawan West Ham pada Agustus, Haaland tidak pernah melihat ke belakang sejak saat itu.

BACA JUGA:Hasil FA Cup: Menang 6-0, Haaland-Alvarez Gendong Manchester City ke Semifinal

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: