Terbongkar! Erick Thohir Akui BSI Error Gegara Serangan Cyber, Ini Tanda-tandanya...

Terbongkar! Erick Thohir Akui BSI Error Gegara Serangan Cyber, Ini Tanda-tandanya...

Menteri BUMN mengungkap, penyebab BSI eror diakui diakibatkan oleh serangan siber-Sekretariat Presiden.-Sekretariat Presiden.

BACA JUGA:Perbedaan Penetapan Idul Adha 2023 Versi Pemerintah dan Muhammadiyah, Gak Barengan Lagi?

Serangan Penolakan Layanan Terdistribusi (DDoS)

Serangan DDoS terjadi ketika beberapa sistem komputer yang diretas menargetkan situs atau jaringan tertentu dan menolak pengalaman pengguna pada situs web atau jaringan tersebut. 

Misalnya, ratusan pop-up, iklan, bahkan situs yang mengalami crash dapat menjadi serangan DDoS pada server yang disusupi.

Pengelabuan

Pengelabuan merupakan tindakan mengirim email atas nama perusahaan terkemuka.

Peretas menggunakan pengelabuan untuk mendapatkan akses ke data di jaringan pribadi atau bisnis.

BACA JUGA:Pihak Anak Pejabat Polda NTB Bantah Kabur Saat Kecelakaan di Kawasan Pasar Minggu, Masuk Bagasi Hingga ke Rumah Sakit

Serangan injeksi SQL

Serangan injeksi SQL terjadi ketika penjahat cyber mengeksploitasi perangkat lunak dengan memanfaatkan aplikasi (yaitu LinkedIn, Target) untuk mencuri, menghapus, atau mendapatkan kontrol atas data.

Scripting lintas situs (XSS)

Scripting lintas situs (XSS) terjadi ketika penjahat cyber mengirimkan tautan situs web yang “diinjeksi dengan script” atau berisi spam ke kotak masuk Anda, yang ketika dibuka akan mengirimkan informasi pribadi ke penjahat tersebut.

Botnet

Botnet adalah serangan terhadap beberapa komputer, biasanya pada jaringan pribadi, yang menggunakan infeksi virus dan bentuk program jahat lainnya, yaitu pesan pop-up atau spam.

BACA JUGA:Tok! AKBP Dody Prawiranegara Divonis 17 Tahun Penjara atas Kasus Peredaran Narkoba Berikut Denda Rp 2 Miliar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: