Mata Kuliah Ilmu Komunikasi, Jurusan Paling Favorit Bagi Mahasiswa

Mata Kuliah Ilmu Komunikasi, Jurusan Paling Favorit Bagi Mahasiswa

Ilustrasi, Mata Kuliah Ilmu Komunikasi, Jurusan Paling Favorit Bagi Mahasiswa-Freepik.com-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Di antara semua jurusan pada Perguruan Negeri, ternyata jurusan ilmu komunikasi memiliki jumlah peminat yang banyak. 

Hal ini disebabkan karena komunikasi adalah salah satu bidang yang sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari dan dasar ilmu dari berbagai profesi, sehingga selalu berkembang dan selalu dibutuhkan.

BACA JUGA:Ketakutan Guru ASN Husein Dipanggil Bupati Pangandaran, Titip Pesan ke Teman: Kalau Enggak Pulang, Cari Sampai Ketemu

Ilmu komunikasi yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari dan profesi seperti public relations, copywriting, jurnalistik, hingga advertising

Bahkan diketahui pada pendaftaran SBMPTN 2022 kemarin, Ilmu Komunikasi juga menjadi salah satu jurusan dengan pendaftar terbanyak di beberapa PTN (Perguruan Tinggi Negeri).

BACA JUGA:Begini Cara Beli Tiket Konser Coldplay di Jakarta, Buruan Serbu Linknya di Sini

Jurusan Ilmu Komunikasi adalah program studi yang mempelajari proses penyampaian pesan secara efektif agar dapat diterima dan dipahami oleh khalayak. 

Selain itu, jurusan Ilmu Komunikasi mempelajari komunikasi dalam berbagai tingkatan, seperti antar individu, kelompok, media, budaya, dan lain sebagainya.

Ilmu komunikasi akan memberikan pelajaran dan wawasan yang penting bagi kamu dalam menghadapi tantangan dunia kerja yang membutuhkan soft skill dan hard skill di dalamnya. 

BACA JUGA:Dibilang Secara Kejiwaan Tidak Lulus ASN oleh Kepala BKPSDM, Husein Berlinang Air Mata: Saya Cape

Mata Kuliah Ilmu Komunikasi

Dilansir dari laman brainacademy, ada perkuliahan tahun pertama, mahasiswa Ilmu Komunikasi bertemu dengan beberapa mata kuliah umum, seperti Pengantar Ilmu Komunikasi, Pengantar Ilmu Politik, Pengantar Antropologi, Filsafat Komunikasi dan sejenisnya. 

Karena termasuk rumpun Soshum, mata kuliah yang dipelajari masih berkaitan dengan ilmu Sosial yang lain.

Baru di semester 3 dan 4, kamu bakal belajar macam-macam ilmu komunikasi di berbagai tingkatan. Bagaimana berkomunikasi dengan individu, kelompok, atau saat berbisnis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: