Kalahkan Kamboja 2-1, Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Semifinal Sepakbola SEA Games 2023

Kalahkan Kamboja 2-1, Timnas Indonesia U-22 Lolos ke Semifinal Sepakbola SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 lolos ke babak semifinal sepakbola putra SEA Games 2023-Dok: PSSI-Dok: PSSI

Beberapa kali serangan skuad Garuda sempat membuat pertahanan Kamboja harus bekerja maksimal karena umpan-umpan pendek pemain timnas Indonesia U-22 yang berada di dalam pertahanan mereka.

Beckham Putra pun akhirnya berhasil menambah gol untuk Indonesia lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti pada menit ke-51.

BACA JUGA:Mata Kuliah Ilmu Komunikasi, Jurusan Paling Favorit Bagi Mahasiswa

Indonesia pun kembali unggul dengan skor 2-1 di babak kedua.

Beberapa menit kemudian, pertandingan pun berlangsung cukup keras, dua pemain timnas Indonesia U-22, yaitu Muhammad Ferarri dan Jeam Kelly Sroyer sempat mendapatkan kartu kuning dari wasit.

Pada menit ke 67, Kamboja hampir saja menyamakan kedudukan, beruntung tendangan pemain pengganti Kamboja dengan nomor punggung 8 yang sudah di depan muka gawang Adi Satryo terlalu melebar di atas mistar.

Memasuki menit ke 80, Ferarri menjatuhkan pemain Kamboja Sovannmakara di kotak penalti dan wasit pun menunjuk titik putih.

BACA JUGA:KPK Akan Usut Laporan IPW Terkait Kasus Gratifikasi PT CLM

Beruntung tendangan penalti pemain Kamboja berhasil ditepis oleh Adi Satryo dan sempat terjadi kemelut di muka gawang.

Akibat kemelut tersebut, Adi Satryo pun dilanggar cukup keras hingga harus diganti oleh Ernando Ari.

Kedudukan setelah penalti Kamboja yang gagal tersebut pun tetap sama, yaitu Indonesia untuk sementara masih unggul dengan skor 2-1.

Hingga menit-menit terakhir babak kedua, Kamboja terus meningkatkan intensitas serangan lewat kecepatan pemainnya, beruntung, hingga peluit akhir Indonesia akhirnya memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.

Susunan Pemain:

Indonesia: Adi Satryo; Ilham Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Komang Tehuh Trisnanda, Haykal Al Hafiz; Taufany Muslihuddin, Beckham Putra, Witan Sulaeman; Jeam Kelly Sroyer, Irfan Jauhari, Titan Agung.

Kamboja: Reth Lyheng; Taing Bunchhai, Soeuth Nava, Ny Sokry, Chan Sarapich; Koeut Pich, Sin Sovannmakara, Nhean Sosidan, Chou Sinti; Sieng Chanthea, Lim Pisoth.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: