Singkirkan Vietnam dengan 10 Pemain, Indra Sjafri: 'Serangan Balik yang Berhasil!'

Singkirkan Vietnam dengan 10 Pemain, Indra Sjafri: 'Serangan Balik yang Berhasil!'

Selebrasi Indra Sjafri dan tim pelatih timnas Indonesia U-22 saat mengalahkan Vietnam di semifinal sepakbola SEA Games 2023-bongda24h-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Secara dramatis, dengan 10 pemain, timnas Indonesia U-22 berhasil menyingkirkan Vietnam di babak semifinal sepakbola SEA Games 2023 dengan skor 3-2 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Kamboja, pada Sabtu, 13 Mei 2023.

Gol kemenangan skuad Garuda Muda ini dicetak oleh Muhammad Taufany di waktu injury time (95’) dan 2 gol lainnya dicetak oleh Teguh (10’), Ferrari (53’).

BACA JUGA:Manchester United vs Wolveshampton: Link Streaming, Prediksi Skor, Line Up Hingga H2H

Sedangkan gol Vietnam dicetak oleh Van Tung Nguyen (35’) dan gol bunuh diri Bagas Kaffa (78’).

Atas kemenangan tersebut tim asuhan Indra Sjafri pun berhak lolos ke babak Final Sepakbola Putra SEA Games 2023 pada tanggal 16 Mei 2023 mendatang.

“Alhamdulillah Indonesia U22 memenangkan pertandingan ini" buka Indra Sjafri sesaat setelah pertandingan, Sabtu 13 Mei 2023.

BACA JUGA:KKB Minta Tebusan Rp500 Juta, Sandera 4 Pekerja Tower BTS Kominfo di Papua

“Ini adalah pertandingan yang sangat sulit dan keras. Kami berjuang sampai menit terakhir dan menang dengan hanya 10 orang di lapangan, dengan gol penentu di injury time,” tambahnya.

Indra Sjafri pun mengungkapkan, hasil ini juga berkat Kerjasama pemain, dan tim pelatih yang selalu menganalisa dari setiap pertandingan timnas Indonesia U-22 yang sudah dijalani.

BACA JUGA:Saksi JPU Terpapar Covid-19, Kuasa Hukum Natalia Rusli Sesalkan Masa Persidangan Jadi Makin Lama

Sehingga saat tim asuhannya harus bermain dengan 10 orang pemain, ia menginstruksikan untuk mengoptimalkan serangan balik yang akhirnya berhasil membawa timnas Indonesia ke babak final.

“Dalam hal persiapan pertandingan, saya memiliki asisten untuk mempersiapkan setiap posisi Vietnam U22, selain tim ahli yang menganalisa pertandingan. Kami menunggu lawan sampai ke area kami, sebelum melancarkan serangan balik. Ini adalah kemenangan untuk membangunkan sepak bola Indonesia setelah waktu yang kita persiapkan untuk Piala Dunia U20,” ungkapnya.

Mengomentari soal kartu merah yang didapat oleh Pratama Arhan, Indra Sjafri juga mengatakan rasa sedihnya namun menegaskan, dimainkan atau tidak, Arhan akan tetap memberikan kontribusi bagi seluruh tim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: