Penantian 32 Tahun! Mendali Emas Akhirnya Tercapai, Erick Thohir: Alhamdulillah ya Allah!

Penantian 32 Tahun! Mendali Emas Akhirnya Tercapai, Erick Thohir: Alhamdulillah ya Allah!

Twitter Erick Thohir-Twitter Erick Thohir-Twitter Erick Thohir

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum PSSI Erick Thohir bangga skuad Garuda Muda telah mempersembahkan mendali Emas untuk Rakyat Indonesia setelah penantian 32 tahun.

Pertandingan kedua tim berlangsung panas dan sempat terjadi sedikit insiden pemukulan yang dilakukan oleh ofisial Thailand terhadap manajer timnas Indonesia U-22 Sumardji.

Laga final Indonesia vs Thailand semalam berjalan sengit dan dramatis. Pertandingan sempat diwarnai perselisihan hingga memaksa wasit mengeluarkan beberapa kartu merah bagi ofisial kedua tim.

BACA JUGA:Tak Terima Kombes Sumardji Dipukuli, Warganet Indonesia Tolak Ucapan Selamat Timnas Thailand: Kalian Biang Keladi Keributan!

Disisi lain, Garuda Muda julukan timnas Indonesia U-22 berhasil menghentikan perlawanan para pemain Thailand dengan skor 5-2.

Adapun pertandingan final cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2023 berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa 16 Mei 2023 malam.

Sebelumnya, timnas Indonesia berhasil meraih mendali emas pada SEA Games 1987. Medali emas sepak bola sempat lepas pada dua tahun berselang. Pada SEA Games 1991 timnas Indonesia kembali meraih prestasi tertinggi di kejuaraan Asia Tenggara itu.

BACA JUGA:Indra Sjafri Ungkap Kronologi Kericuhan di Final Sepak Bola SEA Games dengan Thailand: Mereka Tidak Terima Ketika...

Keberhasilan yang ditorehkan pemain seperti Robby Darwis, Rochy Putiray, dan Widodo Cahyono Putro, Indonesia tidak pernah lagi menjadi juara cabang olahraga sepak bola di SEA Games.

Pada SEA Games 2023 Kamboja, Rizky Ridho dkk berhasil mendapatkan mendali emas setelah menumbangkan Thailand di laga Final, penantian panjang untuk mendapatkan mendali emas akhirnya tercapai juga.

"Alhamdulillah, penantian 32 tahun berakhir. Timnas Indonesia berhasil membawa pulang emas di SEA Games 2023,” ujar Erick di akun Twitter resmi miliknya dikutip Disway.Id, Rabu 17 Mei 2023.

BACA JUGA:Jokowi Puji Setinggi Langit Timnas Indonesia Usai Menang di Final SEA Games 2023, Singgung Hadiah: Kita Beri...

Erick Thohir bersyukur atas capaian luar biasa yang telah dilakukan oleh para pemain timnas Indonesia U-22 dengan mendapatkan mendali Emas di SEA Games 2023 Kamboja.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang selalu memberikan doa dan dukungan untuk para pemain. Menurutnya mendali emas itu bukti Indonesia adalah bangsa pejuang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: