Ada Arak-Arakan Timnas, Warga Jakarta Diimbau Hindari Jalur Ini

Ada Arak-Arakan Timnas, Warga Jakarta Diimbau Hindari Jalur Ini

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Warga diimbau menghindari beberapa jalur di Jakarta yang dilintasi arak-arakan bus Timnas U-22.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Latif Usman mengatakan, warga yang tidak ingin terjebak dalam arak-arakan bus Timnas U022 agar dapat menghindari jalur Sudirman-Thamrin.

"Diimbau mungkin besok untuk yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin," katanya kepada awak media, Kamis 18 Mei 2023.

Masyarakat disarankan menggunakan beberapa jalur alternatif, di antaranya melalui Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

"Karena ada rute alternatif kedua dari GBK nanti keluar pintu 1 terus ke arah Bandung 5 (HI), terus muter balik, Senayan baru," ucapnya.

Arak-arakan tersebut akan digelar dalam rangka menyambut dan mengapresiasi Timnas U-22 Indonesia yang meraih emas dalam SEA Games 2023.

Kombes Latif Usman sebelumnya juga mengungkapkan, pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di kawasan Sudirman-Thamrin.

"Tentunya pasti ada rekayasa lalu lintas untuk jalur Sudirman-Thamrin, karena besok juga jam kerja. tapi ini kan besok hari kejepit, mudah-mudahan masyarakat juga pengguna mobil juga berkurang," katanya kepada awak media, Kamis 18 Mei 2023.

Selain itu, dijelaskannya yang menjadi fokus pihaknya dalam pengaturan lalu lintas ada titik lain.

"Bukan cuma Sudirman-Thamrin, nanti kami mulai pengaturan, mulai dari Kuningan sampai dengan daerah SCBD, setelah itu dari mulai Slipi, Palmerah, dari mulai Fatmawati juga kita atur pengaturannya," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: